Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BliBli Indonesia Open 2019] Meriah Oleh Suporter
18 Juli 2019
[BliBli Indonesia Open 2019] Meriah Oleh Suporter
 
 

Kejuaraan bulutangkis BliBli Indonesia Open 2019 tak hanya diramaikan oleh pengunjung yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung. Tetapi juga oleh pendukung yang datang dari berbagai kalangan. Jika diperhatikan pada tribun kiri/kanan atau pada lokasi tiket dengan kategori Black akan terlihat sekelompok penonton yang mengenakan seragam dengan berbagai atribut. Terkadang mereka membawa alat-alat musik seperti gendang kecil, tambur dan lain-lain. Mereka adalah peserta dari lomba suporter.

Tercatat, ada lima belas kelompok yang sudah mendaftarkan diri untuk menjadi peserta lomba suporter. Tidak semua peserta tampil secara bersamaan. Mereka hanya mendapatkan satu kali kesempatan untuk tampil. Panitia membatasi tiga hari bagi peserta untuk menunjukkan kepiawaiannya. Jadi ada lima peserta yang akan unjuk kebolehan setiap harinya. Masing-masing peserta diberi kesempatan selama 90 menit. Untuk kemudian digantikan oleh peserta lainnya.

Oleh panitia, peserta akan dinilai dari pakaian, tampilan serta wardrobe. Selain itu juga faktor kekompakan, koreografi dan kreatifitas akan turut menjadi bagian dari penilaian. Atribut yang dibawa dan dikenakan, daya tahan selama kegiatan berlangsung (endurance) dan Influencer juga akan dinilai oleh panitia.

Panitia menyediakan hadiah besar bagi peserta yang bisa tampil sebagai juara. Panitia menyiapkan Total hadiah sebesar Rp. 52.000.000,- bagi para peserta yang bisa tampil sebagai juara. Berikut ini daftar hadiah bagi para juara :

-          Juara pertama Rp. 10.000.000,-

-          Juara kedua Rp. 8.000.000,-

-          Juara ketiga Rp. 7.000.000,-

-          Juara harapan pertama Rp. 6.000.000,-

-          Juara harapan kedua Rp. 5.000.000,-

-          Juara harapan ketiga Rp. 4.000.000,-

-          Empat juara favorit, masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 3.000.000,-