Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2018] Jordan/Melati Tantang Tontowi/Liliyana
26 Januari 2018
[Indonesia Masters 2018] Jordan/Melati Tantang Tontowi/Liliyana
 
 

Indonesia bisa memastikan diri untuk mengirimkan satu wakil ke final ganda campuran Daihatsu Indonesia Masters 2018. Hal ini terjadi setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertanding melawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak semifinal besok (27/1).

Jordan/Melati berhasil menyusul langkah Tontowi/Liliyana usai mengalahkan juniornya, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami di babak perempat final yang digelar Jum’at (26/1) malam. Jordan/Melati berhasil menang setelah melakoni drama tiga game dengan skor akhir 21-11, 18-21 dan 21-17.

“Hari ini saya pribadi merasa lebih kurang nyaman dibanding kemarin, karena kondisi lapangan berbeda dari kemarin. Hari ini kami bermain di lapangan tengah, sementara kemarin kami bermain di lapangan yang berada di samping, tapi ini bukan alasan. Tetapi beruntung memasuki game ketiga komunikasi lancar, Jordan bisa mengikuti permainan saya. Dan kami juga berusaha untuk yakin kalau kami bisa,” ujar Melati usai laga.

Sebagai pasangan baru, keduanya pun mengaku masih banyak hal yang harus ditingkatkan. Mulai dari komunikasi di lapangan hingga strategi permainan. “Dengan pasangan baru, meskipun kami dulu sudah pernah berpasangan kami masih harus banyak berlatih bersama. Kemarin di Malaysia kami merasa kurang puas dengan hasil dan penampilan kami, masih banyak yang harus kami latih bersama. Saya juga percaya bahwa kami ingin bisa berprestasi lebih,” tambah Jordan.

Di babak semifinal yang akan digelar besok (27/1) mereka akan menantang senior mereka Tontowi/Liliyana untuk berebut tiket ke partai puncak.

“Lawan Owi/Butet, mereka senior kami tapi kami akan tetap fight berdua. Tidak ada istilah harus ngalah atau menang. Apalagi Owi/Butet sebagai senior juga pasti nggak akan mau kalah. Kami berdua bagaimana melawan mereka, kami juga bisa jadikan patokan bagi kami bagaimana kami bersaing di kelas dunia,” pungkas Jordan.

Sementara itu di babak semifinal lainnya akan mempertemukan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, unggulan enam asal Tiongkok melawan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dari Malaysia. Zheng/Huang berhasil menang dari unggulan empat, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong dengan 21-14 dan 21-15, sementara Goh/Shevon mengalahkan rekan senegaranya Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan 15-21, 21-16 dan 21-16. (RI)