Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Open 2019] Hendra/Ahsan Menang Laga Perang Saudara
09 April 2019
[Singapore Open 2019] Hendra/Ahsan Menang Laga Perang Saudara

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi ganda putra ke dua Indonesia yang berhasil maju ke babak dua kejuaraan Singapore Open 2019. Tiket babak dua diperoleh Hendra/Ahsan setelah melakoni laga perang saudara dengan juniornya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Susanto pada babak pertama bertempat di Singapore Indoor Stadium, Selasa (9/4) ini.

Untuk mengalahkan juniornya tadi, Hendra/Ahsan hanya bermain dalam durasi 30 menit dan menang dua game langsung dengan angka ketat 21-19 di game pertamanya serta 21-15 di game duanya. Bagi Hendra/Ahsan, ini kemenangan ke dua kalinya dari dua pertemuannya dengan juniornya itu.

“Hari ini nggak mudah, karena ketemu teman sendiri. Sudah sama-sama tahu polanya. Jadi ya memang kami harus siap dulu dari permainan kami sendiri,” kata Hendra seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Datang sebagai juara bertahan, justru Hendra/Ahsan tidak mau memikirkan terlalu jauh menjadi juara. Bahkan, Hendra/Ahsan menitik fokuskan pada pertemuan di babak ke dua nanti. Pasalnya lawan yang akan dihadapinya tidak akan mudah.

Kami nggak memikirkan untuk juara dulu, satu-satu dulu saja. Karena setiap lawan kan tidak mudah. Apalagi besok sudah ketemu yang lumayan berat,” ungkap Ahsan.

Pada babak dua kejuaraan berlevel Super 500 nanti, Hendra/Ahsan akan kembali bertemu dengan pasangan asal Korea Lee Yong Dae/Kim Gi Jung. Di pertemuan pertama Hendra/Ahsan berhasil keluar sebagai pemenang kali itu, di kejuaraan Malaysia Masters 2019 dengan menang 21-16 dan 21-13.

“Yang penting permainan kami bisa berkembang dulu, selebihnya mengikuti di lapangan,” sebut Hendra.

Kami harus sabar lawan mereka. Karena mungkin mereka nggak gampang mati. Jadi tahan-tahanan saja,” sambung Ahsan.(ds)