Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Tim Indonesia Mimpin 1-0
12 Februari 2020
[BATC 2020] Tim Indonesia Mimpin 1-0
 
 

Pertandingan babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 telah berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Rabu (12/2).

Tim putri Indonesia sementara memimpin 1-0 atas tim Filipina. Pasalnya, tunggal pertama Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil meraih kemenangan atas Airah Mae Nicole Albo dalam pertarungan rubber game, 19-21, 21-11 dan 21-9.

Lepasnya game pertama, kata Gregoria seperti dilansir badmintonindonesia.org bahwa dirinya masih menyesuaikan dengan situasi di dalam lapangan. Dan lawan juga memiliki tenaga yang kuat.

Di game pertama, saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Kalau angin sebetulnya tidak ada masalah, tapi ada bagian lapangan yang agak gelap,” kata Gregoria.

Lawan sebetulnya bola-bolanya polos, tapi tenaga dia kuat. Saya pernah ketemu dia waktu level junior, sudah lama sekali,” imbuh Gregoria.

Tak mau kalah dari lawan, di dua game terakhir Gregoria bangkit dan terus mengontrol permain. Dan akhirnya Gregoria keluar jadi pemenangnya dengan angka selisi jauh.

Di game kedua, saya merasa sudah bisa mengendalikan lawan dan tidak ada kendala seperti di game pertama. Waktu di game pertama itu saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Gregoria.

Saat berita ini diturunkan, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah berhadapan dengan Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar. (ds)