Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kharkov International Challenge 2013] Sylvinna Susul Ke Babak Utama
06 September 2013
[Kharkov International Challenge 2013] Sylvinna Susul Ke Babak Utama
 
 

Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang harus merangkak dari babak kualifikasi Kharkov International Challenge 2013, Sylvinna Kurniawan, akhirnya berhasil lolos ke babak utama. Sylvinna harus menaklukkan dua pemain terlebih dulu untuk menyusul rekan-rekannya Febby Angguni, Ana Rovita dan Dinar Dyah Ayustine.

Anastasia Dobrinina, Rusia, menjadi lawan pertama yang harus dihadapi Sylvinna di babak kualifikasi. Seperti belum mendapat kesulitan, babak awal tersebut, atlet besutan PB Djarum ini berhasil menang straight game, 21-17 dan 21-8.

Namun tak lantas mudah begitu saja, di babak dua kualifikasi Sylvinna justru terlibat laga ketat selama hampir satu jam. Anastasiya Dmytryshyn, atlet Ukraina yang menjadi unggulan empat rupanya tak cukup untuk mudah dilewatinya.

Di game pertama, Sylvinna yang mendapat perlawanan ketat akhirnya mampu menang dengan skor 22-20. Sayang di game kedua, atlet asal Jawa Timur ini tak mampu menggenapkan kemenangannya. Sylvinna justru disusul dengan kemenangan Anastasiya, 23-21. Beruntung di game penentu Sylvinna kembali menunjukkan taringnya. Ia berhasil menang usai kantongi skor 21-17.

Di babak utama sendiri, tiga atlet putri PB Djarum sudah menunggu untuk segera bertanding. Pada babak pertama, Jumat (6/8), Dinar akan berhadapan dengan pemain Ukraina dengan peringkat 99 dunia, Natalya Voytsekh. Tercatat belum pernah bertemu di lapangan, Dinar mengatakan ingin mengeluarkan semua permainan terbaiknya.

Sementara itu, Febby Angguni yang datang sebagai unggulan dua turnamen, akan berhadapan dengan Laura Vana dari Estonia. Sedangkan Ana Rovita akan berhadapan dengan lawan dari babak kualifikasi, Polina Voronko, Rusia. (NM)