Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Nethania/Jessica Tundukan Pasangan Unggulan
07 September 2018
[Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Nethania/Jessica Tundukan Pasangan Unggulan

Kejutan kembali tersaji di babak semifinal kejuaraan Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018. Kejutan itu datang dari ganda putri U-15 Indonesia asal klub PB Djarum. Pasangan Nethania Irawan/Jessica Maya Rismawardani tidak menduga mereka akan berhasil menundukkan pasangan unggulan empat asal Thailand Tidapron Kleebyeesun/Natchanok Laisuan.

Di laga yang berlangsung di lapangan tiga Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jumat (7/9) tadi, Nethania/Jessica berhasil mengalahkan wakil Thailand itu dengan pertarungan dua game langsung. Untuk menjadi pemenangnya, Nethania/Jessica hanya butuh waktu 35 menit.

Meski di game pertama Nethania/Jessica kaget dengan tipikal permainan lawannya hingga mengikuti pola permainan lawan, memasuki paruh game Nethania/Jessica mampu membalikan keadaan dan terus memimpin. Walau faktor terburu-buru kerap terjadi, untungnya Nethania/Jessica dapat meraih game pertama dengan angka ketat 21-18. Di game kedua, Nethania/Jessica sudah lebih percaya diri dan tidak butuh waktu lama. Game dua dapat direbut kembali dengan angka, 21-12.

Kita sama sekali tidak menyangka bisa ke final. Kita tahu lawan juga unggulan dan defend-nya juga kuat. Karena lawan sebenarnya pemain tunggal, jadi cukup kaget juga. “ ujar Nethania.

“Game pertama kita terlalu mengikuti permainan lawan tadi. Kita coba untuk mengubah dengan pola permainan kita dan berhasil, lawan jadi yang ikutin pola kita. Kuncinya main sabar, “tuturnya Jessica.

Di babak final yang akan berlangsung Sabtu (8/9) besok, Nethania/Jessica akan berjumpa pasangan yang menjadi unggulan dua Meilysa Trisas Puspita Sari/Rachel Allessya Rose. Bagi Nethania/Jessica, ini pertemuan ketujuh kalinya dengan rekan satu negaranya itu.

Head to headnya, kita menang 4-2 sih. Tapi kita tak mau sesumbar dulu. Karena di lapangan pasti berbeda, kita harus lupakan kalau pernah mengalahkan mereka. Intinya harus main lepas dan yakin aja,”tutup Nethania. (ds)