Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2017] Hadapi Denmark, Indonesia Ubah Susunan Pemain
24 Mei 2017
[Piala Sudirman 2017] Hadapi Denmark, Indonesia Ubah Susunan Pemain
 
 

Daftar susunan pemain antara tim Indonesia melawan Denmark pada kejuaraan bulutangkis Sudirman Cup 2017 sudah dikeluarkan. Ada yang berbeda baik yang di turunkan Indonesia maupun Denmark. Indonesia tidak lagi memainkan Jonatan Christie pada nomor tunggal putra tetapi mempercayakan posisinya kepada Anthony Sinisuka Ginting. Di ganda putri pun Indonesia mencoba pasangan baru, perpaduan senior dan junior yakni Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Ganda campuran akan menjadi pembuka pertandingan antara Indonesia dengan Denmark. Seperti yang sudah di duga, Indonesia akan menurunkan juara All England 2016 Praveen Jordan/Debby Susanto sementara Denmark mau tak mau mengusung Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Berbicara peluang, pasangan Praveen/Debby memiliki kans yanglebih besar di bandingkan lawan. Dari lima pertemuan terakhir, semua kemenangan di rebut oleh ganda Indonesia.

Anthony Sinusuka Ginting akan mencoba berjuang merebut tambahan satu angka dari nomor tunggal putra. Entah kenapa Denmark tidak menurunkan pemain berpengalaman Jan O Jorgensen dan malah memainkan Viktor Axelsen. Mungkin pertimbangan peringkat yang menjadi alasan dari tim Denmark. Posisi peringkat Viktor saat ini lebih baik dari Jan. Anthony sendiri belum pernah sekalipun melawan Viktor Axelsen.

Dari nomor tunggal putri, tim Indonesia berpeluang merebut angka kemenangan . Fitriani yang kembali dipercaya sebagai ujung tombak, akan bertemu dengan Mia Blichfeldt. Pengalaman menang Fitriani dari lawan yang berada pada peringkat 45 dunia tentunya membawa angin segar bagi tim Indonesia.

Baca juga: [Piala Sudirman 2017] Liu: Kami Sudah Mempersiapkan Diri

Partai seru akan terjadi dari nomor ganda putra. Dua kekuatan ganda putra dunia akan saling berhadapan. Indonesia tetap mengandalkan ganda nomor satunya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sementara Denmark mencoba mengamankan angka melalui Mathias Boe/Carsten Mogensen. Tim Denmark mungkin memiliki alasan bahwa Boe/Mogensen pernah menang di pertemuan terakhir pada kejuaraan Singapore Open  Super Series 2017.Namun perlu dicatat, jika kondisi Kevin/Marcus saat itu tidak dalam keadaan yang baik. Selain faktur Flu, Kevin dan Marcus juga harus mengikuti empat kejuaraan berturut-turut tanpa putus.

Kejutan dibuat oleh Indonesia di nomor ganda putri. Indonesia menurunkan pasangan yang tidak lazim. Pemain senior Greysia Polii dipasangkan dengan pemain debutan baru Apriani Rahayu. Mereka akan di hadapi oleh Greysia/Apriani adalah peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. (AR)