Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior International 2019] Leo/Daniel ke Semi Final Usai Menang Dua Game
02 Maret 2019
[Dutch Junior International 2019] Leo/Daniel ke Semi Final Usai Menang Dua Game
 
 

Pasangan ganda putra unggulan dua asal Indonesia yang juga anak didik klub PB Djarum Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin maju ke babak semi final Dutch Junior International 2019. Kepastian Leo/Daniel ke semi final, usai mengalahkan pasangan asal Thailand Narut Saengkham/Pannawat Theerapanitnun yang berlangsung di Degiro Hall Duinwijck, Belanda, Sabtu (2/3) ini.

Belaga di lapangan empat, Leo/Daniel hanya butuh waktu 21 menit untuk kalahkan pasangaan negeri gajah putih itu. Leo/Daniel pun menang dua game langsung, ada pun angka yang diraih pada game pertama, 21-14. Dan tanpa waktu lama, di game duanya Leo/Daniel menang dengan mudah. Angka kemenangan di game dua, 21-9.

"Rahasia kemenangan dari pasangan Thailand itu, hanya bermain safety dan jangan gampang mati." kata Leo, ketika dihubungi oleh tim PB Djarum.org.

Komentar yang sama pun terlontar dari mulut Daniel, jika kunci kemenangan tadi adalah bermain safe dan berinisiatif untuk menyerang lebih dulu.

Selanjutnya pada partai semi final Dutch Junior International 2019 yang berlangsung, Minggu (3/3) besok. Leo/Daniel berjumpa dengan pasangan asal Tiongkok Guan Zicong/Jiang Zhenban yang sebelumnya mengalahkan pasangan Indonesia M Lucky Andres Apriyanda/Yoggi Pamungkas dengan dua game langsung, 12-21 dan 18-21.

Setelah melakoni pertandingan di ganda putra. Leo akan kembali bertarung di nomor ganda campuran hari Sabtu (2/3) sore waktu Belanda. Bersama dengan Indah Cahya Sari Jamil, Leo mencoba menantang pasangan asal negeri tirai bambu Feng Yanzhe/Lin Fangling pada babak perempat final Dutch Junior International 2019. Sedangkan rekannya Daniel juga kembali bertarung di nomor ganda campuran juga. Berpasangan dengan Nita Violina Marwah, Daniel akan menjamu pasangan asal KoreaDong Ju Ki/Eun Ji Lee. (ds)