Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Wahyu/Ade Bungkam Unggulan Delapan
09 November 2017
[Macau Open Grand Prix Gold 2017] Wahyu/Ade Bungkam Unggulan Delapan
 
 

Untuk sementara satu pasang ganda putra sudah memastikan diri bisa berlaga di babak perempat final kejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix Gold 2017. Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso menjadi pasangan ganda putra pertama yang sudah mendapatkan tiket bertanding di babak delapan besar besok (10/11).

Hari ini (9/11) Wahyu/Ade membuat kejutan besar dengan mengalahkan unggulan ke delapan dari Korea, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung. Menang di game pertama dengan 21-17, ganda Indonesia kembali menang di game berikutnya dengan angka yang sama 21-17.

Lawan berikutnya di babak perempat final juga masih merupakan pasangan unggulan. Liao Min Chun/Cheng Heng Su dari China Taipei yang merupakan unggulan ke empat akan mejadi lawan Wahyu/Ade. Pertandingan di prediksi akan berlangsung ramai. Kedua pemain ini pernah sama-sama saling mengalahkan dan untuk sementara rekor pertemuan masih imbang 1-1. Hanya saja Wahyu/Ade menang pada pertemuan terakhir di babak final Vietnam Open Grand Prix 2017 lalu.

Baca juga: [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Della/Tiara Buat Kejutan

Pasangan Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani gagal mengikuti langkah Ade/Yusuf. Kenas/Reza belum berhasil mengalahkan lawannya yang berasal dari Korea Kim Won Ho/Seung Jae Seo dengan rubber game 17-21, 21-18, 15-21. Indonesia masih memiliki satu peluang lagi melalui pasangan Hendrik K Clinton/Redy Perdana yang akan menghadapi ganda Thailand Supak Jomkoh/Pakin Kuna Anuvit. (AR)

Baca juga: [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Taklukan Unggulan, Ihsan Maju Ke Babak Perempat Final