Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2017] Indonesia Hadapi India
23 Mei 2017
[Piala Sudirman 2017] Indonesia Hadapi India
 
 

Tim piala Sudirman Indonesia akan mengawali pertandingan pada kejuaraan Sudirman Cup 2017 melawan India hari ini (23/5). Indonesia yang banyak membawa pemain muda ini menyatakan siap untuk memetik kemenangan dari tim kuda hitam, India.

Baik kapten bermain maupun Chef de Mission menyatakan tim Indonesia siap untuk bertempur di pertandingan perdana yang akan di laksanakan Gold Coast, Australia.

Kondisi tim saat ini siap tempur, setelah tiga hari berada di sini, anak-anak sudah siap,” Ujar Ahmad Budiarto selaku Chef De Mission.

“Tinggal fight di lapangan, kami tidak mau berpikir gimana-gimana. Pokoknya fight aja, kami tidak mau berpikir siapa lawan kami, siapa yang (kekuatan) lebih diatas atau di bawah yang penting kami siap fight,” Ujar Ahsan selaku Kapten tim Indonesia.

Saat ini India terkenal kuat di nomor tunggal putri. India memiliki Shindu PV sebagai pemain yang sukses membawa pulang medali perunggu Olimpiade Rio 2017. Di tunggal putra pun India membawa pemain jangkar seperti Ajay Jayaram yang menempati peringkat 13 dunia.

Baca juga: [Sudirman Cup 2017] Susunan Pemain Indonesia – India

Tetapi Indonesia memiliki kartu truf di nomor ganda. Baik ganda putra, putri maupun ganda campuran, para pemain Indonesia di nilai lebih baik di bandingkan lawan. Apalagi di ganda putra terdapat  pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Meski tidak membawa serta Liliyana Natsir, Indonesia masih tetap kuat di nomor ganda campuran. Juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto layak di kedepankan turun untuk mencuri angka. Di ganda putri pun peringkat para pemain Indonesia masih unggul di bandingkan India.

Harapan mendulang angka dari nomor tunggal putra pun masih tetap terbuka. Jonatan Christie sudah pernah bertemu dengan tunggal putra yang di bawah oleh India. Dengan Ajay Jayaram, pemain Indonesia yang biasa di sapa dengan panggilan Jojo ini pernah menang pada putaran perebutan piala Thomas Uber 2016 lalu dengan 21-14, 21-12. Jojo juga menang di Macau Open Grand Prix Gold dari Srikant Kidambi dengan 21-16, 23-21. (AR)