Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM International Series 2018] Respati/Naufal Bertekad Kalahkan Para Pemain Senior
10 April 2018
[USM International Series 2018] Respati/Naufal Bertekad Kalahkan Para Pemain Senior
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Respati Banuaji/Naufal Ligo Saufik sukses melangkah ke babak pertama USM International Series 2018. Tiket babak pertama diraih Respati/Naufal usai mengalahkan wakil Malaysia Xin Yuan Boon/Zhong Rui Goh di laga babak kualifikasi yang berlangsung di Gelora USM, Semarang, Selasa (10/4).

Usai tanding, Respati mengungkapkan bahwa mereka ingin menguji kemampuan mereka di kejuaraan Internasional ini. Tak tanggung-tanggung, Respati pun bertekad di kejuaraan kali ini mereka dapat mengalahkan para pemain senior.

Kedengarannya berat tapi tidak ada salahnya kami mencoba. Ajang ini bagus untuk melihat dan mempelajari kualitas bermain kami. Pastinya dapat ilmu jika bertanding dengan pemain yang lebih senior,” sahut Respati.

Respati/Naufal menang dua game langsung dengan skor akhir, 21-16 dan 21-12 dalam durasi permainan 25 menit. Berjumpa dengan lawan untuk pertama kali, mereka mengakui harus mempelajari permainan lawan di awal laga.

Baca juga: [USM International Series 2018] Leo/Metya Kalahkan Pasangan Taiwan

“Kami malah panik di game pertama, ternyata lawan mainnya menyerang kami jadi tertekan. Lawan juga tenaganya kuat. Angka di game pertama juga ketat. Beruntung lawan lengah dan bisa kami manfaatkan,” tambahnya.

Yang bahaya tadi, pemain kidal (Zhong Rui Goh) selain tenaga kuat dan kencang. Kuncinya berani main ngadu dan tidak mau kalah aja.” sahut Naufal.

Respati/Naufal akan berjumpa dengan rekan ganda PB Djarum lainnya, Haffiz Nur Adila/Didit Juang di laga babak pertama, Rabu (11/4). Naufal mengaku tidak ada masalah dengan lawannya besok, mereka mengaku tetap optimis untuk mengalahkan rekannya nanti. (ds)

Baca juga: [USM International Series 2018] Savira Bidik Kemenangan