Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior Open 2018] Ganda Putri Pastikan Satu Tempat Di Babak Semifinal
16 Agustus 2018
[Malaysia International Junior Open 2018] Ganda Putri Pastikan Satu Tempat Di Babak Semifinal
 
 

Harapan untuk membawa pulang gelar juara ganda putri dari kejuaraan bulutangkis Malaysia International Junior Open 2018 masih terbuka lebar. Satu tempat babak semifinal sudah dipastikan akan menjadi milik Indonesia setelah dua ganda putri tanah air akan saling berhadapan di babak perempat final yang akan dimainkan besok (17/8).

Unggulan pertama ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih terlalu tangguh bagi lawannya, Insyirah Khan/Zhi Rui Berice Lim. Pada babak ketiga hari ini (16/8), Agatha/Fadia menang mutlak dengan angka jauh 21-4, 21-8. Sayangnya mereka harus bertemu dengan rekannya Fauzia Kartikasari/Helena Ayu Puspitasari  di babak perempat final. Pemenangan dari partai saudara ini akan menjadi wakil Indonesia di babak semifinal. Sebelumnya di babak ketiga Fauzia/Helena membuat kejutan denagn mengalahkan unggulan ke delapan dari Thailand, Pornpicha Choeikeewong/Pornnicha Sutatnodom dengan rubber game 18-21, 21-15, 21-17.

Unggulan kedua, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan ganda China Taipei Wang Szu Min/Wei Wan Yi. Usai menang 21-15,  Febriana/Ribka kalah 17-21 di game kedua. Di game ketiga ganda putri Indonesia ini bisa kembali menang walau dengan selisih yang tipis 21-19. Chen Yingxue/Lin Fanglin, akan menjadi lawan Fenriana/Ribka di babak perempat final.

Tiket babak perempat final juga diperoleh pasangan Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumawati dan Metya Inayah Cindiani/Febby Valencia Dwijayanti Gani. (AR)