Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2019] Indonesia Raih Posisi Runner Up
23 Juli 2019
[Asia Junior Championships 2019] Indonesia Raih Posisi Runner Up
 
 

Akhirnya para pebulutangkis muda Indonesia yang tengah bertanding di kejuaraan Asia Junior Championships 2019 harus puas duduk sebagai runner up. Pada babak final beregu yang dimainkan hari ini (23/7) harus mengakui keunggulan dari pemain-pemain Thailand. Indonesia menyerah dengan angka tipis 2-3.

Tim junior Indonesia sudah memulai pertandingan babak final dengan baik. Indonesia membuka kemenangan dari dua partai pertama melalui pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin dan pebulutangksi putri Putri Kusuma Wardani.

Namun apa mau dikata, justru Thailand bisa bangkit dan merebut tiga partai berikutnya sekaligus. Angka pertama Thailand diraih pemain tunggal putra Kunvalut Vitidsarn yang mengalahkan pemain Indonesia, Bobby Setiabudi dengan rubber game 16-21, 21-15, 18-21. Lalu ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Peeraya Khantaruangsakul menambah pundi kemenangan bagi Thailand setelah menang dari andalan Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga dengan rubber game 21-16, 16-21, 21-8.

Indonesia sebenarnya menaruh harapan besar pada partai terakhir melalui pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Tetapi sayang, juara dunia junior 2018 ini tidak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Leo/Indah dikalahkan oleh pasangan Phittayaporn Chaiwan/Kunvalut Vitidsarn dengan 12-21, 16-21. (AR)