Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior Open 2018] Ganda Putra Kuasai Babak Perempat final
16 Agustus 2018
[Malaysia International Junior Open 2018] Ganda Putra Kuasai Babak Perempat final
 
 

Pasukan ganda putra Indonesia yang berjuang di kejuaraan bulutangkis Malaysia International Junior Open 2018 berhasil menguasai babak perempat final. Tiga tempat babak delapan besar diisi oleh para punggawa merah putih. Thailand dan China Taipei hadir sebagai saingan terkuat yang menempati dua pasangan sementara satu tempat lainnya dimiliki oleh Singapura.

Lokomotif amunisi muda Indonesia tetap dipimpin oleh pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto. Hari ini (16/8), Penunggu unggulan kedua asal Indonesia ini unggul di dua pertandingan yang harus di jalani dalam sehari. Kedua lawan yang berasal dari Malaysia dapat dikalahkan dalam straight game, termasuk di babak ketiga saat unggul dari Lee Shun Yang/Wan Muhammad Arif Shaharu Wan Mohd Juanidi dengan 21-16, 21-17.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga harus berjuang dua kali untuk bisa menembus babak perempat final. Usai menang dari ganda Malaysia, Mohamad Faris Zaim Abdul Khalid/Muhammad Aizat Mohd Azib dengan 21-16, 21-10, unggulan ke tujuh asal Indonesia ini bisa memetik kemenangan kedua dari ganda Tiongkok Guo Ruohan/Jiang Zhenbang dengan 21-11, 21-9.

Viorel Joan Fernando/Ferdian Mahardika Rainaldy akhirnya lolos dari lubang jarum. Setelah unggul 21-16 di babak ketiga dari Wei Chun Wei/WU Guan Xun asal China Taipei, Viorel/Ferdian yang menjadi unggulan ke lima ini harus kehilangan game kedua setelah kalah dengan 18-21. Beruntung game ketiga menjadi milik ganda Indonesia dengan 21-18. Sebelumnya di babak kedua Viorel/Ferdian membekuk pasangan Malaysia Lye Jun Yew/Yong Jing Ren dengan 25-23, 21-8.

Besok (17/8) menjadi hari penentuan bagi ganda putra Indonesia. Jika ingin menembus babak semifinal, seluruh pasangan Indonesia harus bisa mengalahkan lawan-lawannya. Rehan/Pramudya harus bisa menang dari Hsu Ting Wei/Wu Hsuan Yi. Leo/Daniel juga musti bisa mengalahkan unggulan ke empat Wen Xing Abel Tan/Han Zhuo Toh. Lawan yang paling berat akan didapat oleh Viorel/Ferdian. Jika menang dari unggulan pertama, Ratchaol Makkasasithorn/Weerapat Phakjarung, tiket semifinal akan menjadi milik Viorel/Ferdian. (AR)