Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Gregoria Antar Indonesia Unggul 1-0
20 Agustus 2018
[Asian Games 2018] Gregoria Antar Indonesia Unggul 1-0
 
 

Tim putri Indonesia untuk sementara berhasil mengamankan angka pertama dari tim putri Korea pada ajang Asian Games 2018. Hari ini (20/8), Gregoria Mariska Tunjung yang dipercaya sebagai ujung tombak Indonesia menjawab tantangan yang diberikan oleh Indonesia. Gregoria sukses membuka kemenangan bagi tim Indonesia menjadi 1-0.

Lawan Gregoria di partai pertama bukan lawan sembarangan. Gregoria bertemu tunggal pertama Korea, Sung Ji Hyun, pemain berperingkat sembilan dunia. Di game pertama, Gregoria dengan cepat memanfaatkan kesempatan. Lawan yang terlihat belum panas, langsung dilibas dengan 21-13. Sayang di game kedua, ia mulai banyak ragu-ragu dan banyak pukulanya yang tidak akurat. Game kedua melayang untuk lawan dengan 21-8. Di game ketiga pertandingan semakin ketat. Kedua pemain sama-sama menunjukan kepiawaiannya. Sang Dewi Fortuna memang berada pada Gregoria. Pemain nomor satu Indonesia ini menang dengan 21-18.

Set pertama dia kurang siap, karena posisi lapangan tidak enak buat dia. Dan dia masih menyesuaiakan diri. Ini kesempatan buat saya.  Di game kedua saya terlalu berhati-hati. Game ketiga ga mikirin apa-apa lagi,” ujarnya.

Ngenain pukulan lawan, krena lawan tinggi, jadi pukulannya tajam. Nyiapin kaki lebih cepat karena dia mainnya nyerang,” ungkapnya tentang rahasia kemenangannya.

Peluang membuka kemenangan tambahan kini bertumpu pada pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan bertanding melawan Lee So Hee/Shin Seung Chan. (AR)