Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Indonesia Unggul 2-0 Atas Tiongkok
11 Februari 2018
[Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Indonesia Unggul 2-0 Atas Tiongkok
 
 

Laga partai kedua Badminton Asia Team Championships 2018, pasangan Mohammad Ahsan/Angga Pratama menyumbang angka kedua bagi tim Indonesia. Pada pertarungan, Minggu (11/2) malam, Ahsan/Angga menundukkan He Jiting/Tan Qiang, dalam dua game langsung, 21-19 dan 21-18 dan membawa Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Tiongkok.

Berlaga di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar. Pasangan  Ahsan/Angga melewati pertandingan taklah mudah. Meskipun menang dua game langsung, satu poin diraih dengan reli cepat dan kencang yang sangat menyulitkan.

“Pertama kami mengucap syukur bisa menyumbang angka, semoga partai selanjutnya bisa menang lagi. Kami apresiasi perjuangan Jonatan yang dari ketinggan bisa menang, perjuangannya luar biasa, jadi kami termotivasi. Dia nggak mau kalah, kami juga nggak mau kalah, kami habis-habisan juga,” jelas Ahsan usai pertandingan.

“Tadi kami berusaha unggul di bola-bola depan dan bermain sabar, tidak terburu-buru. Kami tetap mengontrol pertandingan jadi lebih tenang,” tambah Angga.

“Namanya pertandingan, apalagi final pasti ada rasa tegang. Tetapi saya berusaha untuk rileks, apalagi saya harus membimbing Angga, kalau tegang nanti dia kebawa. Sebaliknya, Angga juga harus ngasih tahu saya,” kata Ahsan. (ds)

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Jonatan Sumbang Angka Pertama Indonesia