Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Junior Badminton Championship 2013] Wakil Tunggal U15 Terus Melaju
14 November 2013
[Korea Open Junior Badminton Championship 2013] Wakil Tunggal U15 Terus Melaju
 
 

PB Djarum yang mengirimkan dua wakil tunggal putri dan satu tunggal putra di ajang Korea Open Junior Badminton Championship 2013 kelompok U15 berhasil meloloskan ketiga wakilnya untuk berlaga di laga lanjutan turnamen yang digelar di Jeonju, Korea. Putri Ayu Desiderianti memang sudah memastikan akan berlaga di babak kedua setelah unggulan tiga ini mendapat bye, sementara itu Serena Kani berhasil membukukan kemenangan perdananya.

Serena berhasil melangkah ke babak kedua setelah di laga yang digelar kemarin (13/11). Ia berhasil mengalahkan Lee Yoo Mi dalam tempo 20 menit, 21-10 dan 21-13. Kemenangan ini membawanya untuk bersua dengan Kim Min Jee yang menang 21-19 dan 21-11 atas Ahn Chae Hyun. Sementara Putri yang merupakan perempat finalis Asia Youth 2013 akan ditantang oleh Song Hyun Joo yang menundukkan Lee Jung Hyun dengan 21-7 dan 21-16.

Selain bermain di nomor tunggal putri, Serena juga akan berlaga di nomor ganda putri bersama Vania Arianti Sukoco. Ganda yang dimiliki PB Djarum ini merupakan runner up Asia Youth U15 yang digelar di Kudus bulan Oktober lalu.

Sementara di sektor tunggal putra, Rinov Rivaldy yang sedianya adalah pemain spesialis ganda, ternyata belum mampu dibendung oleh wakil-wakil tuan rumah. Berlaga melawan Kim Jin Man, atlet yang menyabet dua gelar Asia Youth U15 di sektor ganda ini mampu menang dengan 21-15 di kedua game. Kim sendiri menjadi atlet Korea ketiga yang menjadi korban Rinov.

Kemenangan yang dibukukan Rinov ini membawanya kian dekat dengan babak perempat final. Lolos ke babak 16 besar, ia sudah dinanti oleh tunggal Korea keempat yang akan ia hadapi yakni, Bang Jong Kwon. Sang calon rival itu harus susah payah bertarung ketat melawan Heo Joon Ho, dimana ia baru bisa menang dengan 21-17 dan 24-22.

Sementara di sektor ganda, para wakil PB Djarum di U15 baru akan berlaga sore ini (14/11). Mereka adalah unggulan pertama, Serena/Vania akan berhadapan dengan Kim Eun Ha/Kim Eun Soo, Dicky Cahya Yustiwa/Jericho See Dartagnan yang juga diunggulkan ditempat pertama akan melawan Choi Hyun Ho/Kim Nam Hoon, dan Rifky Nur Alam/Rinov akan berjumpa Kim Hyun Kyu/Yang Ji Woong. (IR)