Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2018] Lagi, Anthony Bertemu Chou Tien Chen
27 September 2018
[Korea Open 2018] Lagi, Anthony Bertemu Chou Tien Chen
 
 

Undian kejuaraan bulutangkis Korea Open 2018 kembali akan mempertemukan pebulutangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dengan tunggal terbaik China Taipei Chou Tien Chen. Ini adalah untuk ketiga kalinya dalam waktu tidak lebih dari satu bulan bagi kedua pemain ini kembali bertemu. Dari dua catatan pertandingan terakhir, keduanya sama-sama berbagi imbang kemenangan 1-1. Anthony kalah di babak semifinal Asian Games 2018, lalu membalasnya di China Open 2018. Total pertemuan keduanya sudah terjadi sebanyak enam kali. Dan untuk sementara Anthony masih unggul di head to head dengan enam kali kemenangan berbanding dua kali kekalahan. Pertemuan antara Anthony dengan Chou Tien Chen akan terjadi di babak perempat final besok (28/9).

Sebelumnya di babak kedua yang dimainkan hari ini (27/9), Anthony bisa mengalahkan pemain China Taipei lainnya, Wang Tzu Wei dengan straight game 21-18, 21-18. Wang Tzu Wei merupakan pemain yang sudah dua kali mengalahkan Anthony. Tapi kekalahan yang dialami oleh Anthony, semuanya terjadi di tahun 2015. Dengan kemenangan yang diraih oleh Anthony hari ini, merubah rekor pertemuan dengan lawan yang berada pada peringkat 28 menjadi imbang 2-2.

Tak hanya  Anthony, dua pebulutangkis putra Indonesia lainnya juga lolos ke babak delapan besar. Jonatan Christie menang untuk ke enam kalinya dari pemain Hongkong Hu Yun. Kali ini Jonatan atau Jojo menang dengan 21-12, 21-14. Pemain senior Tommy Sugiarto juga masih memiliki taji. Ia unggul dari andalan Malaysia Daren Liew dengan 21-15, 21-16.

Jojo akan berupaya untuk mengambil satu tiket babak semifinal dari pemain Tiongkok, Zhao Junpeng. Sementara itu Tommy akan bertemu wakil tuan rumah Heo Kwang Hee. (AR)