Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Habis Sudah Perjuangan Para Putri
10 Maret 2011
Habis Sudah Perjuangan Para Putri
 
 

Begitu keras persaingan di All England Super Series Premier 2011, sehingga kedua wakil ganda putri Indonesia habis semua di babak pertama. Meiliana Jauhari/Greysia Polii kemarin (9/3) harus mengakui keunggulan pasangan Denmark, sedangkan Lita Nurlita yang berpasangan dengan atlet Thailand, Saralee Thoungthongkam akhirnya menyerah pada pasangan gado-gado Korsel.

Mei/Grace kalah tipis 20-22 dan 16-21 dari Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke. Line/Marie berhasil mengatasi permainan pasangan Indonesia tersebut dengan bermain cepat dan menekan sehingga berhasil merebut set pertama yang begitu nyaris jatuh ke tangan Mei/Grace. Di set kedua, Line/Marie terus bermain cepat sejak awal tanpa memberi kesempatan bagi pasangan merah-putih tersebut untuk mengembangkan permainannya. Mei/Grace pun hanya mampu mengikuti irama permainan Line/Marie yang terus memimpin set kedua sampai menang 21-16.

Lita/Saralee pun mendapatkan perlawanan sengit dari lawannya, Jang Ye Na/Jung Kyung Eun asal Korsel. Walaupun Lita/Saralee menang telak 21-10 di set pertama, mereka ternyata harus menguras tenaga dan pikiran untuk mengejar ketinggalannya di set kedua. Sempat memimpin 3-0 di awal set kedua, Jang/Jung mengejar dengan sengit dan akhirnya malah memegang setir sampai memenangkan set tersebut 21-14. Di set penentuan, Lita/Saralee tak lagi dapat berkutik. Jang/Jung melenggang leluasa dan merebut kemenangan dengan skor telak 21-9.

Dengan gugurnya Mei/Grace dan Lita/Saralee, maka habis sudah perjuangan perwakilan merah-putih di partai putri, baik tunggal maupun ganda. Saat ini di Birmingham, Inggris masih terasa dingin karena masih berada di penghujung musim dingin. Cuaca berkisar pada 2-9 derajat Celcius dan berangin. Apakah lagi-lagi faktor cuaca menjadi kendala para pejuang kita di Birmingham? (DC)