Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2020] Intanon Sabet Gelar Perdana Tahun ini
19 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Intanon Sabet Gelar Perdana Tahun ini
 
 

Gelar juara tunggal putri di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 berhasil diamankan pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon. Intanon memastikan diri menjajaki podium tertinggi setelah di final tadi, Minggu (19/1), mampu mengandaskan wakil Spanyol, Carolina Marin lewat pertarungan tiga game dengan skor 21-19, 11-21, dan 21-18.

Mampu mengatasi laga sengit di game pertama, Intanon terlihat sulit mengeluarkan kemampuan terbaiknya di game kedua. Namun pada game penentu, Intanon mampu bangkit dan terus mempertahankan keunggulan, hingga akhirnya mampu memastikan diri keluar sebagai pemenang.

Hari ini saya rasa Marin sudah bermain dengan baik. Dia mencoba untuk menekan saya, tapi saya berusaha untuk menikmati pertandingan,” ujar Intanon.

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Zheng/Huang Naiki Podium Tertinggi

Karena setiap pemain ingin juara, jadi saya harus mengendalikan fokus dan permainan saya. Saya lihat Marin punya motivasi yang sangat hebat di turnamen ini karena dia sedang mencoba bangkit dari cedera yang dialaminya tahun lalu di sini. Mau menang atau kalah saya akan tetap berusaha memberikan penampilan terbaik,” tutup Intanon.

Dengan hasil ini, maka Intanon pun sukses meraih gelar perdananya tahun ini di ajang BWF World Tour. Sebelumnya pada rangkaian pertama BWF World Tour di Malaysia Masters 2020 pekan lalu, Intanon harus terhenti di babak kedua setelah kalah dari wakil Tiongkok, Wang Zhi Yi dengan skor 19-21, 21-11, dan 22-20. (ah)

Baca juga : Reuni Atlet PB Djarum Berlangsung Hangat