Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Peru International Series 2017] Ikhsan Raih Runner Up
20 Maret 2017
[Peru International Series 2017] Ikhsan Raih Runner Up

Kabar menggembiarakan dihembuskan oleh para pemain muda Indonesia. Berangkat hanya berdua saja ke benua Amerika bagian selatan, dua tunggal putra asal PB Djarum, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Alberto Alvin Yulianto justru keluar sebagai runner up dan semifinalis dari kejuaraan Peru International Series 2017 yang di selenggarakan dari tanggal 16 – 19 Maret 2017.

Kedua andalan merah putih di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 8.000,- layak diberi acungan jempol. Mereka tak mengenal rasa takut walau bertanding jauh dari negeri sendiri dan dikepung pemain-pemain unggulan. Keduanya malah sudah harus berhadapan dengan pemain unggulan di babak kedua.

Usai membekuk Mathias Zamorano Ramos asal Peru di babak pertama dengan 21-7, 21-2, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay bertemu dengan unggulan pertama Luka Wraber. Sebenarnya lawan memiliki peringkat yang jauh berada di atas Ikhsan. Wraber yang berasal dari Australia, saat ini ada di peringkat 85 dunia sementara Ikhsan masih di empat ratus besar atau tepatnya pada urutan 447. Seolah tak melihat peringkat dunia, Ikhsan justru bermain dengan apik dan menunddukkan lawan dengan straight game 21-15, 21-9. di babak perempatfinal, pemain tuan rumah lainnya Daniel La Torre Regal di tundukkan juga dengan dua game 21-15, 21-11. Perang saudara tak bisa di hindari di babak semifinal. Di babak empat besar Ikhsan harus bertemu dengan rekannya Alberto Alvin Yulianto. Pertemuan sesama pemain Indonesia ini akhirnya di menangi oleh Ikhsan dengan 21-17, 21-7. Sayang, di babak final Ikhsan tampil anti klimaks. Ikhsanmenyerah di tangan pemain Mexico yang menjadi unggulan ke-3 Luis Ramon Garrido dengan 18-21, 14-21.

Penampilan Alberto Alvin Yulianto juga tak kalah apiknya. Dua pemain unggulan sekaligus dibabat. Di babak kedua, ia menghentikan pemain unggulan ke-5 Pawel Pradzinski yang berasal dari Polandia. Bermain rubber game, pemain yang biasa di sapa dengan Alvin ini menang dengan 21-9, 18-21, 21-8. Di babak perempat final ganti unggulan ke-4 yang di tumbangkan. Pemain Guatemala, Ruben Castellanos kandas di tangannya. Padahal pemain ini memilik peringkat jauh berada di atas Alvin. Berbekal kemenangan 21-15, 21-3 Alvin menembus babak semifinal. (AR)