Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Masters Grand Prix Gold 2017] Yantoni/Marsheilla Lewati Babak Pertama
19 April 2017
[China Masters Grand Prix Gold 2017] Yantoni/Marsheilla Lewati Babak Pertama
 
 

Babak pertama nomor ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis China Masters 2017 sudah dimulai. Tiga ganda campuran Indonesia sudah memastikan diri melaju ke babak kedua, termasuk ganda muda Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Yantoni/Marsheilla menjalani babak pertama yang digelar pada Rabu (19/4) dengan memeras keringat lebih banyak. Pasangan Taiwan, Wei Chen Liu/Yu Chieh Cheng yang menjadi lawan di babak pertama, rupanya tak bisa dengan mudah di kalahkan. Pertandingan di game pertama malah harus berujung adu setting meski akhirnya ganda Indonesia menang dengan 22-20.  Jalannya pertandingan di game kedua juga tak jauh berbeda dengan game pertama. Hanya saja setelah angka sama 17-17 ganda Indonesia tak bisa dibendung dan menang dengan 21-18 di turnamen yang menyediakan hadiah total US$ 150 ribu itu.

Unggulan kedua dari Indonesia, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia yang juga bertemu dengan ganda Taiwan lainnya,  Yang Po Hsuan/Hao Yun Wen. Hafiz/Shella bisa memetik kemenangan juga dengan straight game 21-17, 21-19.

Baca juga: Penghargaan Untuk Kevin/Marcus

Sementara itu pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja tak perlu membasahi bajunya dengan keringat. Pasangan yang di unggulkan di posisi keenam ini tak memiliki lawan di babak pertama. Semestinya juara Macau Open Grand Prix Gold 2014 ini akan bertemu dengan pasangan yang lolos dari babak kulaifikasi. Namun rupanya para pasangan tersebut  batal hadir ke Tiongkok.

Yantoni/Marscheilla akan melakoni partai berat di babak kedua. Ia sudah di tunggu unggulan pertama dari Tiongkok, Zhang Nan/Li Junhui. Edi/Gloria yang juga berada satu bagan undian dengan unggulan pertama akan melayani permainan Chi Lin Wang/Chia Hsin Lee dari Taiwan. Hafidz/Shella rupanya juga akan bertemu dengan ganda Taiwan lainnya, Yang Po Han/Hung Shih Han. (AR)

Baca juga: Christian Hadinata, Peletak Pondasi Ganda Putra Indonesia