Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2018] Semifinal Dari Ganda Putri
19 Oktober 2018
[Denmark Open 2018] Semifinal Dari Ganda Putri
 
 

Hari ini (19/10) akan terjadi perang saudara di Odense, Denmark. Dua pasang ganda putri Indonesia saling unjuk kekuatan di kejuaraan Denmark Open 2018 untuk mencari siapa yang berhak meneruskan perjuangan menembus babak empat besar. Jalur undian memang mengharuskan Greysia Polii/Apriyani Rahayu bertemu dengan rekannya Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani di babak perempat final.

Jika melihat dari sisi prestasi, maka pasangan Greysia/Apriyani lebih diunggulkan. Pasangan ini sudah mengoleksi bebagai gelar juara sejak mereka dipasangkan. Dan jika dilihat dari segi peringkatpun Greysia/Apriyani mantap menempati posisi empat dunia. Sementara bagi Rizki/Ketut, apa yang telah dijalaninya di Denmark, merupakan loncatan yang begitu besar. Pasangan ini merupakan ramuan baru yang dihadirkan oleh pelatih kepala ganda putri Pelatnas, Eng Hian. Tetapi, siapapun nanti yang keluar sebagai pemenang, satu tempat semifinal dari ganda putri sudah pasti menjadi milik Indonesia.

Sebelumnya kemarin (18/10), Greysia/Apriyani menang dari ganda asal Swedia Emma Karlsson/Johanna Magnusson. Di game pertama, Greysia/Apriyani menang mudah dengan 21-6. Di game kedua barulah lawan mulai memperlihatkan taringnya dan bisa mengajak ganda putri nomor satu Indonesia bertanding alot. Hanya saja bekal pengalaman yang tinggi membuat ganda Indonesia bisa menutup pertandingan game kedua dengan 21-17.

“Sepertinya lawan kami ini masih muda, pertandingan ini bagus untuk menambah pengalaman mereka. Sedangkan kami dari awal memang tidak mau menganggap remeh lawan," ujar Greysia seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

"Kami hanya coba fokus satu demi satu poin, dan mau coba beberapa pukulan sekalian beradaptasi dengan kondisi lapangan," sambung Apriyani.

Sementara itu Rizki/Ketut meluncur ke babak delapan besar dengan membungkam  ganda Belanda Selena Piek/Cheryl Seinen dengan 21-14, 21-19. (AR)