Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australian Open 2018] Tersisa Hanya Ganda Putra
11 Mei 2018
[Australian Open 2018] Tersisa Hanya Ganda Putra
 
 

Akhirnya harapan merebut gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Australian Open 2018 kini tersisa dari nomor ganda putra. Sebanyak dua ganda putra Indonesia, hari ini (11/5) bisa mengatasi lawan-lawannya dan akan meneruskan perjuangan di babak semifinal yang akan dilangsungkan besok (12/5).

Pasangan ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto pada babak perempat final hari ini bisa menang dari ganda Jepang Masato Takano/Yoshiki Tsukamoto. Semula diprediksi pertandingan akan berlangsung ramai. Umumnya para pemain Jepang biasanya bermain dengan ulet dan penuh semangat. Tetapi Berry/Hardianto rupanya bisa meredam permainan ganda Jepang berperingkat 158 dunia. Berbekal kemenangan dua game 21-10, 21-18, Berry/Hardianto mendapat tiket ke babak semifinal dan akan menghadapi pasangan dari India Manu Attri/Reddy B Sumeeth. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini.

Berry/Hardianto ditemani oleh pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso di babak perempat final. Hanya saja unggulan kedua ini harus bertanding panjang selama tiga game untuk bisa menundukkan ganda dari Korea Choi Solgyu/Seung Jae Seo. Usai menang 21-19 di game pertama, Wahyu/Ade menyerah di game kedua dengan 14-21. Pertandingan ketat terjadi di game ketiga. Angka sama terus terjadi sampai harus adu setting dan akhirnya dimenangkan oleh Wahyu/Ade dengan tipis 23-21. Tiket babak final akan coba direbut oleh Wahyu/Ade dari ganda Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi yang akan menjadi lawannya di babak semifinal.

Wakil Indonesia lainnya di nomor ganda campuran, ganda putri, tunggal putra dan putri semuanya terhenti di babak perempat final. (AR)