Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Open 2019] Fajar/Rian Melesat Ke Semifinal
05 April 2019
[Malaysia Open 2019] Fajar/Rian Melesat Ke Semifinal

Kejutan kembali terjadi di kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2019. Hari ini (5/4) di babak perempat final, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menghentikan unggulan pertama sekaligus ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon.

Ini merupakan pertemuan ke empat. Pada tiga kali pertandingan sebelumnya kemenangan masih dikuasai oleh Kevin/Markus tanpa balas 3-0. Kali ini di Malaysia, Fajar/Alfian menjadi pemenang dalam pertandingan rubber game 23-21, 19-21, 21-18.

Bermain tenang dan berusaha menjaga Fokus disepanjang pertandingan, menjadi kunci kemenangan  Fajar/Rian.  “Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Pertandingan hari ini ramai. Mereka peringkat satu dunia dan nggak gampang mati sendiri. Kami tadi fokus di poin-poin kritis, saling komunikasi dan yakin buat masuk dulu,” ujar Rian kepada badmintonindonesia.org.

Di dua pertemuan sebelumnya saya dan Rian terlalu menggebu-gebu dan jadinya buru-buru di lapangan. Kalau tadi kami, memang benar-benar ingin menang. Tapi kami coba menahan ego, sabar, bermain rileks dan enjoy,” sambung Fajar.

Di babak semifinal besok (6/4), Fajar/Rian sudah ditunggu pasangan dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Menghadapi pertandingan yang ke delapan nanti, Fajar mengaku akan menampilkan permainan terbaik. “Pemain Jepang terkenal dengan fighting spiritnya, nggak gampang mati dan ulet. Jadi kami coba berusaha lagi. Nanti juga akan diskusi dengan pelatih dan partner mengenai strategi besok. Pokoknya kami siap untuk menampilkan yang terbaik,” pungkas Fajar.

Sementara itu ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum berhasil melewati babak perempat final. Juara All England 2019 asal Indonesia ini kalah rubber game dari unggulan kedua dengan hasil akhir 13-21, 21-16-17-21.

Di ganda putri, harapan yang bertumpu pada pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta akhirnya pupus. Ketut/Rizki kalah dari pasangan Tiongkok Du Yue/Li Yinhui dengan 18-21, 16-21. (AR)