Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Bobby Ingin Naik Podium Tertinggi
08 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Bobby Ingin Naik Podium Tertinggi
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U-19 Indonesia yang juga alumni Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012 Bobby Setiabudi melangkah ke babak 16 besar Victor Jakarta Junior International Series 2019. Langkah Bobby ke babak 16 besar, usai di babak ke empat tadi menundukan rekan satu negaranya Faridz Muhammad dengan dua game langsung 21-15 dn 21-15 bertempat di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta, Kamis (8/8) ini.

Bobby yang pada kejuaraan Victor Jakarta Junior International tahun 2018 lalu, harus mengubur mimpinya untuk meraih gelar juara setelah di babak final Bobby kalah. Tetapi di tahun 2019 ini, keinginan Bobby menaiki podium tertinggi menjadi mimpinya kembali.

"Pastinya ingin meraih juara ya, sebab saya sudah di level junior terakhir.  Tetapi mau mainnya dimaksimalin dulu aja dan kasih yang terbaik aja." ujar Bobby.

Bertanding di lapangan tiga tadi, Bobby tampil lebih percaya diri jika dibandingkan pertandingan kemarin. Kali ini Bobby sudah bisa langsung menguasai jalannya pertarungan.

"Main hari ini lebih enak dibandingkan kemarin yang masih penyesuaian lapangan tetapi hari ini enak banget mainnya dari gerakan mau pun pukulan dan sudah percaya diri juga. Tidak ada masalah tadi, justru saya yang mau ngatur tempo permainan tadi. Bisa main cepat dan main lambat tergantung saya aja tadi malah lebih percaya diri aja. " sahut lulusan Audisi Djarum 2012.

Walau dapat menguasai pertarungan tadi, Bobby juga memuji penampilan lawannya tadi. Justru Bobby menilai jika lawannya tadi bermain diluar kebiasaannya. Bobby mengakui jika kunci kemenangan tadi ia tidak memikirkan menang atau pun kalah.

"Memang tangannya lawan tadi yang bagus, mungkin karena dia masih dibawah saya levelnya. Mungkin juga dia mainnya rada terbebani. Ya, kuncinya tadi, tidak mikirin menang kalah aja, intinya kasih yang terbaik aja sih." bebernya lagi.

Pada babak 16 besar Victor Jakarta Junior International Series 2019 nanti, Bobby menantang pebulutangkis unggulan 10 asal Negeri Gajah Putih Woraphop Chuenkha." Ya, main nothing to lose aja dan nikmati permain aja, karena junior akhir ya main lepas aja sih." pungkas Bobby. (ds)