Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2019] Satu Wakil Ganda Campuran Ke Perempat Final
17 Januari 2019
[Malaysia Masters 2019] Satu Wakil Ganda Campuran Ke Perempat Final
 
 

Tiket babak perempat final Malaysia Masters 2019 akhirnya dipastikan oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Keduanya melaju setelah di babak kedua tadi, Kamis (17/1) mampu menundukkan pasangan sesama merah putih lainnya, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia.

Praveen/Melati memastikan diri meraih kemenangan atas Hafiz/Gloria setelah melewati pertarungan yang berlangsung dua game dalam 33 menit dengan skor 21-14 dan 24-22. Game pertama dimulai, Praveen/Melati relatif lebih mudah untuk menguasai lapangan. Setelah sedikit tertinggal di awal, Praveen/Melati mampu melesat untuk memenangkan game pertama.

Awal game kedua berlangsung cukup ketat. Praveen/Melati bahkan sempat tertinggal 6-13, 12-18 dan 17-20. Namun secara perlahan mereka berhasil menyamakan kedudukan dan balik merebut kemenangan ketat 24-22. Komunikasi yang baik dikatakan Praveen/Melati sebagai kunci kemenangannya kali ini.

Baca juga : Ikuti #ThankYouButetChallenge dan Dapatkan Tiket Gratis Final Indonesia Masters 2019

Sebenarnya secara permainan kami imbang. Tapi seperti yang saya bilang kemarin, kami banyak belajar dari kekalahan kami sebelumnya dari mereka pas di Korea. Tadi juga di game kedua kami sempat ketinggalan, kuncinya di komunikasi yang baik, saling menyemangati saja. Karena kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Jadi tinggal siapa yang lebih siap dan lebih pintar melihat peluang,” jelas Praveen.

Selanjutnya di perempat final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan unggulan dua turnamen, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). Keduanya pernah bertemu tahun lalu di China Open. Saat itu Praveen/Melati kalah 11-21 dan 13-21.

Buat besok juga kuncinya harus komunikasi. Kalau salah satu jelek mainnya, harus saling menyemangati, saling dukung biar kuat lagi. Sama besok harus lebih yakin lagi dan enjoy,” kata Melati.

Sementara itu wakil ganda campuran Indonesia lainnya yang juga berlaga di babak kedua tadi, yaitu duet pasangan Tontowi Ahmad/Debby Susanto terpaksa harus memupuskan untuk melaju ke perempat final setelah kalah dari wakil Netherlands, Robin Tabeling/Selena Piek dengan 10-21 dan 12-21. (arh)

Baca juga : [Malaysia Masters 2019] Taklukan Ganda India Ketut/Rizki Lolos