Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2018] Dua Tunggal Putra Indonesia Melaju Ke Semifinal
13 Juli 2018
[Thailand Open 2018] Dua Tunggal Putra Indonesia Melaju Ke Semifinal
 
 

Tunggal putra berpeluang untuk bisa membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2018. Malah masih ada kemungkinan akan terjadinya all Indonesian final. Pasalnya dua tunggal putra Indonesia berhasil menembus babak semifinal.

Wakil pertama untuk Indonesia di babak empat besar besok (14/7)  adalah Sony Dwi Kuncoro. Pemegang medali perunggu Olimpiade Athena 2004, hari ini (13/7) unggul dua game 21-9, 21-8 atas Huang Yuxiang dari Tiongkok.

Lalu kemenangan di ikuti pula oleh Tommy Sugiarto atas pemain Thailand Kantaphon Wangcharoen. Tetapi Tommy harus berjuang selama tiga game untuk bisa mengalahkan lawannya yang berada pada peringkat 22 dunia. Tommy membuka pertandingan dengan merebut game pertama dengan 21-11. Sayangnya kemenangan di game pertama tidak mampu dipertahankan di game kedua. Tommy menyerah di game kedua dengan 11-21. Di game ketiga Tommy kembali bangkit. Tommy mulai bisa mendikte permainan lawan dan menang dengan 21-13. Bagi Tommy, selain akan membawanya ke babak semifinal, rekor pertemuan kedua pemain ini berubah menjadi 3-0.

Di babak semifnal yang akan dimainkan besok (14/7) Tommy kembali akan bertemu dengan Pemain Thailand lainnya, Suppanyu Avihingsanon sementara Sony akan menghadapi wakil dari Jepang Kanta Tsuneyama. (AR)