Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Lolos Ke Final
18 November 2017
[China Open Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Lolos Ke Final
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia yang menjadi unggulan teratas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak final China Open Superseries Premier 2017. Kepastian Kevin/Marcus ke final didapat setelah menundukan pasangan Li Junhui/Liu Yuchen yang diunggulan diposisi ke empat asal Tiongkok dalam dua game langsung,  21-14 dan 21-18 pada Sabtu (18/11).

Kemenangan ini sekaligus menambah daftar panjang kemenangan Kevin/Marcus atas Li/Liu menjadi 2-1. Dipertemuan terakhir di Malaysia Open 2017, Kevin/Marcus menang dalam drama rubber game, 7-21, 21-17 dan 21-17.

Di pertandingan tadi, Kevin/Marcus berhasil mengatasi lawan dengan mudah di game pertama. Mereka bisa langsung menguasai permainan tanpa memberikan kesempatan Li/Liu berkembang. Namun masuk ke game dua, Kevin/Marcus mulai mendapat perlawanan dari Li/Liu. Pemain Tiongkok tersebut pun sempat menyusul perolehan angka Kevin/Marcus.

Kami hari ini bermain cukup baik. Mungkin lawan di bawah tekanan terus. Tapi di game kedua lawan mulai jalan, sudah nggak segampang game pertama,” kata Kevin seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Baca juga: [Pembangunan Jaya Cup 2017] Menang Tipis, PB Djarum Jadi Juara

“Awal-awal mereka belum panas banget, sementara kami sudah lebih siap. Jadi kami tekan duluan. Kami terus jaga poin jangan mati sendiri dan lebih fokus. Di game kedua mereka mempercepat permainan dan ada tekanan sedikit dari mereka,” tambah Marcus.

Namun hasil yang ditorehkan oleh Kevin/Marcus gagal diikuti oleh Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Mereka harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Mereka akhirnya harus terhenti setelah kalah 20-22 dan 12-21 dalam tempo 49 menit.

Dengan demikian, Kevin/Marcus akan kembali berhadapan dengan Boe/Mogensen. Pertemuan di babak final besok (19/11) akan menjadi pertemuan ketujuh bagi dua pasangan elit dunia ini. Skor pertemuan untuk sementara 2-4 bagi keunggulan ganda Denmark. (ds)