Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Vietnam Open 2018] Dua Ganda Campuran Tekuk Unggulan
09 Agustus 2018
[Vietnam Open 2018] Dua Ganda Campuran Tekuk Unggulan

Lagi-lagi kejutan terjadi di kejuaraan bulutangkis Vietnam Open 2018. Hari ini (9/8), dua dari tiga ganda campuran Indonesia sukses memulangkan para pasangan unggulan di babak kedua.

Kejutan pertama dibuat oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Juara World Junior Championships 2017, mampu menjinakkan unggulan ke empat Mohamad Arif Ab Latif Arif/Rusydina Antardayu Riodingin. Memang tidak mudah bagi Rinov/Pitha untuk mengalahkan lawannya. Amunisi muda Indonesia ini sebenarnya sudah bisa mengambil game pertama dengan angka tipis 22-20. Sayang di game kedua, Rinov/Pitha harus kalah dengan 14-21. Tak mau mengulang kesalahan di game kedua, ganda Indonesia bangkit di game ketiga dan menang jauh 21-8.

Kejutan kedua dibuat oleh pasangan Alfian Eko Prasetyo/Marscheilla Gischa Islami. Ganda yang belum lama disatukan ini mendepak unggulan ketiga dari Malaysia Chen Tang Jie/Yen Wei Peck hanya dengan dua game 21-16, 21-16.

Besok (10/8), pada pertandingan babak perempat final akan menjadi pertemuan antara Indonesia melawan Jepang. Dua pertandingan di babak delapan besar akan mempertemukan pasangan Indonesia dengan Jepang. Rinov/Pitha akan menjamu Tadayuki Urai/Rena Miyaura sementara Alfian/Marscheila akan bersua Kenya Mitsuhashi/Naru Shinoya.

Satu-satunya kekalahan diderita oleh pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Juara Asia Junior Champhionsips 2017 ini belum bisa mengalahkan unggulan ke tujuh asal Tiongkok, Chen Sihang/Xu Ya dengan kedudukan akhir 18-21, 21-19, 16-21. (AR)