Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2018] Syabda Ingin Membawa PB Djarum Pertahankan Gelar
15 Oktober 2018
[Blibli.com Superliga Junior 2018] Syabda Ingin Membawa PB Djarum Pertahankan Gelar
 
 

Ajang Blibli.com Superliga Junior 2018 akan segera dimulai besok, Selasa (17/10). Turnamen yang digelar untuk ketiga kalinya ini kembali bakal berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah.

Pada  turnamen beregu yang menggunakan format Thomas & Uber ini tim tangguh PB Djarum kembali menurunkan skuad muda terbaiknya. Baik U17 putra dan putri, maupun U19 putra dan putri.

Pebulutangkis tunggal putra Syabda Perkasa Belawa kembali akan menjadi andalan tim PB Djarum kali ini. Namun, jika tahun 2017 lalu dirinya sukses membawa timnya ke podium juara tertiingi di kategori U17 dan berhak membawa pulang Piala, kali ini lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 ini akan naik tingkat dan menjadi bagian dari tim U19 putra PB Djarum.

Baca juga : [Dutch Open 2018] Wahyu/Ade Rebut Juara

Diakui atlet kelahiran Jakarta 25 agustus 2001 ini, ia kembali mengemban misi untuk bisa membawa PB Djarum mempertahankan gelar dan bisa merasakan membawa Piala Piala Liem Swie King.

Target pribadi pastinya ingin selalu nyumbang poin disetiap saya diturunkan. Kalau target tim, inginnya tetap bisa membawa PB Djarum bisa mempertahankan gelar seperti tahun lalu, dan bisa merasakan membawa piala Liem Swie King,” papar Syabda.

Meski begitu, Syabda pun mengakui jika persaingan di Blibi.com Superliga Junior tahun ini bakal berjalan lebih sengit. "Persaingannya yang pasti bakal lebih sengit tahun ini, lawan juga banyak yang bagus-bagus apalagi tambah ada tim dari India dan Chinese Taipei," jelas Syabda.

Pada tahun 2017 lalu, tim putra U17 & U19 PB Djarum sukses merebut Piala yang diperebutkan. U17 putra keluar sebagai juara usai menundukan PB Exist Jakarta, sedangkan U19 putra keluar sebagai pemenangan usai menundukan PB Jaya Raya Jakarta. (arh)

Baca juga : [Dutch Open 2018] Wahyu/Ade Melesat Ke Final