Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Maldives International Challenge 2013] Arya/Alfian Satu Langkah Dari Gelar Juara
09 Juni 2013
[Maldives International Challenge 2013] Arya/Alfian Satu Langkah Dari Gelar Juara
 
 

Arya Maulana Aldiartama yang merupakan binaan PB Djarum berhasil lolos ke babak final Maldives International Challenge 2013 bersama rekan barunya, Alfian Eko Prasetya. Ganda muda tanah air ini, berhasil menaklukkan unggulan pertama Diju V/Alwin Francis.

Menghadapi ganda yang berpreingkat jauh diatasnya, Arya/Alfian berhasil menang dalam dua game langsung 21-16, 21-16. Arya mengakui kemenangannya kali ini berkat permainan menyerangnya yang ia terapkan sejak awal.

"Dipertandingan tadi kami berusaha untuk terus menekan, karena shuttlecocknya sulit untuk bermain bertahan," ujarnya.

Kini, Arya/Alfian tinggal satu langkah lagi menuju gelar juara. Di partai puncak mereka akan ditantang oleh Tien Tzu Chieh/Wang Chi-Lin asal Taipei. Ganda unggulan lima itu berhasil menaklukkan ganda Korea, Hwang Ji Man/Kim Dae Sung dalam laga dua game langsung 21-15, 21-18.

Diatas kertas, Arya/Alfian dijagokan untuk bisa memenangkan laga ini. Peringkat mereka berada terpaut tipis diatas Tien/Wang. Jika mampu memenangkan laga terakhirnya di Kota Male itu, Arya/Alfian akan membukukan sejarah bagi mereka dengan merebut gelar pertamanya sejak dipasangkan awal tahun 2013 lalu.

"Semoga kami bisa bermain sebaik mungkin, kami mohon doa dari masyarakat Indonesia," pungkas Arya.

Langkah Arya/Alfian ini melengkapi pesta kemenangan tim merah putih dilaga semifinal kemarin (8/6) malam waktu setempat. Mereka menyusul langkah rekan-rekannya seperti Hanna Ramadhini di sektor tunggal putri, kemudian Muhammad Bayu Pangisthu yang akan bersua dengan Fikri Ihsandi Hatmadi di tunggal putra serta ganda putri yang akan mempertemukan Melati Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Putri Sari melawan Maretha Dea Geovani/Melvira Oklamona. (IR)