Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Blibli Indonesia Open 2019] Susy Susanti Pastikan Seluruh Atlet Bisa Tampil Maksimal
26 Juni 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Susy Susanti Pastikan Seluruh Atlet Bisa Tampil Maksimal

Pebulutangkis andalan tanah air saat ini tengah fokus menjalani latihan guna mempersiapkan diri menghadapi ajang bergengsi, Blibli Indonesia Open 2019. Event akbar ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 16-21 Juli mendatang.

Hal itu diakui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti bahwa tim Indonesia tengah menjalani latihan persiapan jelang BIO. Panjangnya jarak waktu antara BIO dan turnamen sebelumnya (Australia Open 2019), membuat pemain top level bisa memiliki waktu persiapan yang cukup.

"Persiapan cukup baik, ada waktu sebulan untuk persiapan. Kondisi atlet pun baik, kami berharap di BIO para atlet bisa tampil maksimal, karena memang ini salah satu target kami. Selain poinnya tinggi, BIO sudah masuk hitungan ke Olimpiade," ucap Susy di acara konferensi pers Blibli Indonesia Open 2019 di hotel Ritz Carlton, Rabu (26/7).

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] BIO Jadi Ajang Uji Coba Olimpiade 2020

Dalam kesempatan itu pula Susy megungkapkan jika target Indonesia sebagai tuan rumah, bisa membawa satu gelar juara. Sejauh ini, peluang terbesar meraih satu gelar tersebut menurut Susy ada di nomor ganda putra lewat pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ia berharap bisa mengulang sukses tahun lalu di mana Indonesia bisa merebut dua gelar juara dari ganda putra (Kevin/Marcus) dan ganda campuran (Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir).

Tahun ini, nomor andalan tak hanya ganda putra, tetapi juga ganda campuran dan tunggal putra. Susy pun berharap ganda putri dan tunggal putri bisa membuat kejutan dan mendapat hasil yang lebih baik dari tahun lalu.

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] BIO 2019 Dapat Dijadikan Destinasi Wisata