Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2018] Rinov/Pitha Ke Babak Utama
17 April 2018
[Malaysia International Challenge 2018] Rinov/Pitha Ke Babak Utama
 
 

Indonesia menambah kekuatannya di babak utama dari nomor ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis Malaysia International Challenge 2018. Dua ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke babak utama setelah memenangi pertandingan di babak kualifikasi hari ini (17/4). Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Zachariah Josiahno Sumanti/Winny Oktavina Kandow  melengkapi kekuatan ganda campuran Indonesia di babak utama.

Rinov/Pitha bisa memulangkan pemain asal Hongkong Yeung Ming Nok/Ng Tsz Yau pada babak kualifikasi. Kalah di game pertama dengan 13-21, Rinov/Pitha membalas di dua game berikutnya dengan 23-21, 21-16. Di babak utama juara World Junior Championships 2017 ini sudah ditunggu pasangan dari China Taipei Tseng Min Hao/Cheng Yu Chieh.

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Andika/Mychelle Tantang Unggulan Pertama

Zachariah/Winny rupanya juga harus bertanding rubber game untuk bisa berlaga di babak utama. Menang di game pertama dengan 21-14 dari lawannya Jian Liang Lee/Putri Sari Dewi Citra asal Singapura, Zachariah/Winny kalah di game kedua dengan 15-21. Beruntung di game penentuan Zachariah/Winny bisa kembali menang dengan 21-11. Sayang, di babak utama mereka harus berhadapan dengan pasangan gado-gado asal Malaysia-India, Yogendran Khrishnan/Prajakta Sawant yang merupakan unggulan pertama.

Pasangan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso yang sudah langsung berada di babak utama akan bertemu dengan ganda dari Jepang Kohei Gondo/Ayane Kurihara.  (AR)

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Wisnu Taklukan Unggulan Pertama