Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Ini Rahasia Kemenangan Berry/Hardianto
05 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Ini Rahasia Kemenangan Berry/Hardianto
 
 

Kabar gembira kembali hadir di Istora. Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto sukses mengirim pulang unggulan delapan asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak kedua Blibli Indonesia Open 2018.

Bermain di hadapan publik sendiri pada Kamis (5/7) siang, Berry/Hardianto berhasil mendominasi laju pertandingan. Di sepanjang game pembuka, mereka sama sekali tak mengizinkan ganda Denmark untuk menyamai skor mereka. Unggul 11-7 di interval, mereka menutup game pembuka ini dengan 21-14.

Memasuki game kedua mereka langsung menggebrak. Unggul 5-0, mereka tak membiarkan Astrup/Rasmussen untuk mengembangkan permainan. Mereka pun berhasil terus memimpin dan unggul jauh 20-10 sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan 21-12.

“Alhamdulillah kami bisa membalas kekalahan. Kami sudah berkomunikasi sejak tadi malam dan siap capek. Dari segi mental kami juga mempersiapakn diri, dan di pertandingan tadi kami ya nothing to lose, apalagi dari segi ranking mereka juga lebih tinggi. Jadi kami terus menekan mereka, dan mereka tidak bisa mengembangkan permainan,” ujar Berry yang merupakan atlet binaan PB Djarum usai laga.

Perjumpaan di Istora ini merupakan perjumpaan kedua mereka. Sebelumnya, Berry/Hardianto dipaksa mengakui keunggulan Astrup/Rasmussen di babak pertama Denmark Open 2017 lalu. Kala itu, Berry/Hardianto dipaksa menyerah 8-21 dan 21-23.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Gregoria Berikan Perlawanan Sengit

“Saat di Denmark terbuka, kami yang tertekan terlebih dahulu. Kami tidak mendapatkan kesempata untuk menyerang. Kami belajar dan kekalahan itu dan akhirnya kami memaksa untuk menyerang terlebih dahulu,” lanjutnya.

Di babak perempat final, Berry/Hardianto menanti pemenang duel antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang yang akan melawan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang mengirim pulang Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark.

“Lawan siapapun kami siap. Dilihat dari rekor pertandingan pun kami saling mengalahkan. Jadi, siapa saja kami siap untuk tampil maksimal,” pungkasnya.

Langkah Berry/Hardianto ke babak perempat final pun berhasil diikuti oleh penghuni ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil menang 21-18 dan 21-12 atas wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Sementara itu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi baru akan bermain malam nanti. Fajar/Rian akan berjumpa Jelle Maas/Robin Tabeling sementara Angga/Ricky akan menantang unggulan lima, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final