Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putra Menang 5-0 Atas Maladewa
06 Februari 2018
[Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putra Menang 5-0 Atas Maladewa
 
 

Usai sudah pertandingan babak penyisihan di grup D Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2018. Tim putra Indonesia akhirnya menang telak 5-0 atas tim Maladewa yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Selasa (6/2).

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyumbang angka kemenangan kelima bagi tim Indonesia. Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Hussein Zayan Shaheed/Hassan Afsheem Shaheem dengan skor 21-10 dan 21-10.

Prestasi Kevin/Marcus di pertandingan individu memang tak perlu diragukan lagi, pasangan rangking satu dunia ini tengah berada di top performance mereka. Akan tetapi di sejumlah pertandingan beregu, Kevin/Marcus masih kurang beruntung. Di ajang Piala Sudirman 2017, Kevin/Marcus dikalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam laga melawan tim Denmark. Dalam penyisihan grup di putaran final Piala Thomas 2016, Kevin/Marcus juga sempat menderita kekalahan dari Puavaranukroh Dechapol/Bodin Issara yang mewakili tim Thailand.

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Ihsan Menang, Tim Putra Unggul 3-0

“Kalau buat saya, pressure di beregu dan perorangan sama saja, saya mencoba menikmati tiap pertandingan. Tiap pertandingan itu kan ada faktor luck, waktu itu kami kurang lucky saja,” kata Kevin kepada Badmintonindonesia.org.

Kevin/Marcus mengaku optimis dengan peluang tim Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2018. Indonesia yang tampil full team memang punya kans besar untuk mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu.

Walaupun Indonesia turun full team, tapi tim lain juga punya materi pemain yang bagus. Semua punya peluang,” tambah Kevin. (ds)

Berikut hasil pertandingan tim putra Indonesia melawan Maladewa dengan skor akhir 5-0 :

  • Jonatan Christie vs Hussein Zayan Shaheed 21-3 dan 21-5
  • Anthony Sinisuka Ginting vs Ahmed Nibal 21-10 dan 21-3
  • Ihsan Maulana Mustofa vs Hassan Afsheem Shaheem 21-7 dan 21-4
  • Hendra Setiawan/Angga Pratama vs Mohamed Arsalaan Ali/Ahmed Nibal 21-8 dan 21-6
  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Hussein Zayan Shaheed/Hassan Afsheem Shaheem 21-10 dan 21-10

Baca juga: [Audisi Umum 2018] PB Djarum Bidik Tiga Kategori Usia