Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2018] Jegal Duo Mads, Kevin/Marcus ke Final
17 Maret 2018
[All England 2018] Jegal Duo Mads, Kevin/Marcus ke Final
 
 

Harapan Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar dari All England 2018 masih terus terjaga. Ganda putra andalan tanah air, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengatongi kemenangan di laga semifinal pada Sabtu (17/3) malam.

Berhadapan dengan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, Kevin/Marcus terlihat mendominasi permainan sejak game dimulai. Mereka menggebrak panggung Arena Birmingham dengan langsung unggul 11-5 di interval dan akhirnya mencuri kemenangan di game pertama dengan 21-11.

Memasuki game kedua, pertarungan semakin seru. Sempat unggul 4-0, Kevin/Marcus yang juga merupakan juara bertahan balik tertekan, dan bahkan tertinggal 7-11 di interval. Namun perlahan mereka kembali bisa menerapkan pola permainan cepat dan apik. Mereka sukses menyamakan kedudukan diangka 14 dan bahkan balik unggul 17-14. Pasangan yang akrab disapa Minions ini pun akhirnya berhasil unggul 19-15 dan menutup laga dengan kemenangan tipis 21-19.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Juara Tunggal Remaja Putri Milik Galuh

Laga ini merupakan laga ulangan semifinal All England tahun lalu. Kala itu, Kevin/Marcus harus berjibaku dalam drama tiga game dan baru bisa menang dengan 19-21, 21-13 dan 21-17. Sementara laga tadi merupakan perjumpaan ketujuh kedua ganda papan atas dunia ini. Dan kemenangan yang dibukukan Kevin/Marcus semakin memperlebar rekor pertemuan mereka menjadi 5-2. Kevin/Marcus belum pernah kalah dari Duo Mads di lima pertandingan terakhir.

Di partai final, Kevin/Marcus menanti pemenang duel antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang yang akan menantang unggulan dua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Laga ini akan digelar di partai semifinal terakhir. Jadwal dan hasil pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)