Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Akita Masters 2019] Pemain Indonesia Bertanding
14 Agustus 2019
[Akita Masters 2019] Pemain Indonesia Bertanding

Kejuaraan bulutangkis Akita Masters 2019 resminya sudah dimulai kemarin (13/8). Kejuaraan yang dilaksanakan di Akita, Jepang, hari ini (14/8) akan memainkan babak utama, setelah kemarin telah menyelesaikan babak penyisihan.

Tiga tunggal putra Indonesia hari ini akan menjalani laga di babak kedua. Ihsan Maulana Mustofa yang merupakan unggulan ke delapan akan mengawali pertandingan melawan pemain dari Tiongkok, Bai Yu Peng. Menelusuri jejak perjalanan Ihsan di kejuaraan bulutangkis, baru kali ini ia bertemu dengan pemain Tiongkok berperingkat 257 dunia. Jika peringkat yang menjadi acuan, bukan tidak mungkin Ihsan akan bisa melewati babak pertama.

Ihsan ditemani Firman Abdul Kholik dan Yehezkiel Fritz Mainaky. Firman dan Ihsan yang sama-sama melangkah ke babak kedua karena mendapat bye di babak pertama juga akan bertemu dengan pemain dari Tiongkok Sun Fei Xiang sementara Yehezkial akan menantang pemain dari Thailand Pannawit Thongnuam.

Di bagian putri, Indonesia hanya menyertakan dua pemain saja. Ada Ruselli Hartawan dan Lyanny Alessandra Mainaky. Kedua wakil putri Indonesia ini masuk dalam daftar unggulan. Ruselli duduk sebagai unggulan ke lima, sementara Lyanny ada diurutan tujuh daftar unggulan. (AR)