Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 2019] Tak Diunggulkan, Bilqis Siap Buat Kejutan
12 Desember 2019
[Badminton Asia U17 & U15 2019] Tak Diunggulkan, Bilqis Siap Buat Kejutan
 
 

Tiket babak ketiga Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2019 berhasil diamankan pebulutangkis tunggal putri U17 Indonesia asuhan PB Djarum, Bilqis Prasista. Ia memastikan diri melaju ke babak 16 besar setelah di pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Kamis (12/12) siang kemarin, mampu mengandaskan wakil Korea, Da Yeon Jeong dengan kemenangan 21-14, 21-16.

Meski menang, diakui pemain kelahiran Magelang, 24 Mei 2003 itu bahwa dirinya tak cukup puas dengan pertandingan yang ia lakoninya tadi. Menurutnya, permainan dia belum keluar sepenuhnya.

"Pertandingan tadi belum sesuai harapan saya, pergerakan kakinya masih lambat. Semoga di pertandingan besok bisa lebih baik lagi," ujar Bilqis yang di babak 16 besar besok, Jumat (13/12) akan berhadapan dengan wakil Thailand, Krittaporn Jiantanet.

Baca juga : [BWF World Tour Finals 2019] Anthony Buka Peluang

Di sisi lain, Bilqis pun mengaku tak menyangka bisa tampil di turnamen ini.

"Saya sendiri nggak nyangka bisa main di sini, soalnya setiap negara masing-masing sektor hanya boleh mengirim delapan wakilnya saja, dan saya berada di ranking delapan nasional," tuturnya.

Meski begitu, Bilqis yang sama sekali tidak diunggulkan mengaku siap untuk tampil maksimal dan membuat kejutan.

"Meskipun saya bukan unggulan, tetapi pmaunya bisa masuk semifinal dulu. Syukur-syukur bisa membuat kejutan dengan keluar sebagai juara, yang penting yakin dulu dan terus semangat nggak mau kalah," papar Bilqis. (ah)

Baca juga : [Badminton Asia U17 & U15 2019] Rahmat/Febi Hentikan Wakil Thailand