Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Iran International Challenge 2019] Leo/Daniel Buat Kejutan
06 Februari 2019
[Iran International Challenge 2019] Leo/Daniel Buat Kejutan

Kejutan mewarnai hari kedua dari kejuaraan bulutangkis Iran International Challenge 2019 yang dilaksanakan kemarin (5/2). Pasangan muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Martin menjadi berita setelah mengalahkan pasangan yang menjadi unggulan ke tujuh, Farzin Khanjani/Mehran Shahbazi. Leo/Daniel memaksa pasangan asal tuan rumah Iran menjadi penonton dengan mengalahkannya, 21-12, 21-19. Berbekal kemenangan ini, Leo/Daniel berhak mengantongi tiket babak perempat final.

Pasukan ganda putra Indonesia menguasai babak perempat final pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$ 25.000,-. Selain Leo/Daniel, dua ganda putra Indonesia lainnya juga ikut melangkah ke babak delapan besar. Pasangan Pramudya Kusumawardana Riyanto/Yeremia Erich Yoche Yacob dan Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika turut menjadi wakil untuk Indonesia. Pramudya/Yeremia menang dari ganda Turki Serdar Koca/Serhat Salim dengan, 21-11, 21-15 sementara Adnan/Ghifari menghentikan aksi ganda Iran  lainnyaAmir Jabbari/Hasan Motaghi dengan, 21-17, 21-18.

Bukan tidak mungkin jika babak semifinal akan dikuasai oleh para pasukan ganda muda Indonesia. Itupun dengan catatan jika semuanya bisa memetik kemenangan di babak perempat final yang akan dilangsungkan hari ini (6/2). Pada babak delapan besar, Leo/Daniel akan bersua pemain Iran lainnya Alireza Qasemi/Sadredin Sadegi. Dua tugas berat akan dilaksanakan oleh dua ganda lainnya karena keduanya akan menantang para uunggulan. Pramudya/Yeremia akan menantang unggulan pertama Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni asal Azerbaizan sementara Adnan/Gifari ditunggu unggulan kedua dari Republik Ceko Jaromir Janacek/Tomas Svejda.

Dua pasang ganda putri Indonesia juga berhasil lolos ke babak perempat final. Hari ini keduanya akan bertanding dengan lawan-lawan yang berat. Febby Valencia Dwijayanti Gani/Rayhan Vania Salsabila akan dihadapkan pada unggulan pertama Bengisu Ercetin/Nazlican Inci asal Turki. Sementara Nita Violina Marwah/Putri Syaikah akab menghadapi ganda asal Thailand Chasinee Korepap/Kwanchanok Sudjaipraparat. Walau bukan pasangan unggulan, ganda asal Thailand ini di babak kedua mendepak unggulan kedua Putri Sari Dewi Citra/Yulia Jin asal Singapura. (AR)