Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Fajar Menang Dua Game Dari Korea
06 September 2018
[Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Fajar Menang Dua Game Dari Korea
 
 

Pemain tunggal putra U-17 Indonesia asal klub PB Djarum Mochamad Fajar Ardi Pradana menghentikan langkah pemain asal Korea, Byeong Chan Jang, pada babak 16 besar Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018. Fajar langsung menang dua game pada laga yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Kamis (6/9) ini.

Fajar di game pertama sempat kaget dengan tipikal permainan lawannya itu. Tapi seiring bergulirnya waktu, Fajar justru lebih berani meladeni permainan cepat lawan tadi hingga Fajar mampu mengamankan game pertama dengan angka ketat 21-18.

Di game kedua, Fajar semakin percaya diri dan mulai mengambil alih permainan. Fajar terus menerus menekan pertahanan lawan, tanpa memberikan kesempatan lawan menyerang. Hasilnya di menit ke-37, Fajar keluar sebagai pemenang. Fajar menang 21-14 di game duanya.

Game pertama saya masih mencari-cari pola main dan sekalian beradaptasi dengan lapangan yang cukup berangin. Memang lawan itu tipikal menyerang mainnya. Tapi saya coba kendali mainnya lawan.  Game dua saya sudah lebih yakin aja mainnya.” kata pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 ini.

Pukul 16:50 WIB, sore ini. Fajar akan menantang pemain asal Jepang Riki Takei di babak perempat final. Kata Fajar, ini pertemuan kali pertama dengan wakil Jepang nanti. “Optimis dan yakin aja,” tambah Fajar.

Bicara target, Fajar mengatakan kalau ia tinggal selangkah lagi mencapai targetnya yaitu maju ke babak semifinal. Pasti di laga perempat final nanti ia akan berusaha main semaksimal mungkin. (ds)