Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Open 2019] Kevin/Marcus Petik Kemenangan
09 April 2019
[Singapore Open 2019] Kevin/Marcus Petik Kemenangan

Pertandingan kejuaraan Singapore Open 2019, Selasa (9/4) ini resmi telah dimulai. Di sektor ganda putra baru  memasuki putaran babak pertama. Pasangan unggulan pertama asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pun berhasil memetik kemenangan perdananya.

Kemenangan Kevin/Marcus di dapat usai menang dalam partai perang saudara dengan rekan satu Pelatnas Berry Angriawan/Hardianto. Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kevin/Marcus dipaksa bertarung dalam drama pertarungan panjang rubber game. Meski di game pertama menang dengan angka ketat, 21-18.

Tetapi justru di game duanya, Kevin/Marcus kalah dengan angka cukup berjarak, 13-21. Namun Kevin/Marcus berhasil menutup kemenangan di game tiganya tepat di menit ke 41 dengan angka ketat, 21-16. Bagi Kevin/Marcus, ini pertemuan kali pertama dengan Bery/Hardianto. Meski di Pelatnas mereka sering kali berlatih bersama.

“Kami sudah sering latihan bersama, sudah tahu satu sama lain. Mereka juga bukan pemain yang nggak bagus. Permainan mereka juga tenang dan mengontrol ritme di lapangan,” kata Kevin usai bertanding, Selasa (9/4).

“Teman sendiri kelebihannya pasti sudah lebih ngerti. Kami latihan bareng jadi sudah sama-sama tahu. Jadinya agak susah juga buat menghadapinya,”  sambung Marcus.

Pada babak dua kejuaraan berlevel Super 500 nanti, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan asal Tiongkok He Jiting/Tan Qiang. Jika melihat catatan, di babak kedua nanti menjadi pertemuan yang ke empat kalinya bagi ke dua pasangan itu. Hanya saja, di tiga kali pertemuan mereka, Kevin/Marcus selalu memperoleh kemenangan.

Buat besok jangan banyak mati sendiri, sabar. Yang penting bolanya safe dan bagus kualitasnya,” pungkas Marcus.

“Setiap pertandingan pastinya ingin juara. Tapi kami nggak mau mikir terlalu jauh juga. Yang penting kami bisa menikmati setiap matchnya,” kata Kevin mengenai targetnya. (ds)