Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia International Challenge 2019] Agatha/Yulfira Siap Rebut Gelar
17 November 2019
[Malaysia International Challenge 2019] Agatha/Yulfira Siap Rebut Gelar
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Agatha Imanuella/Yulfira Barkah kini tengah bersiap-siap untuk menjalani partai final pada kejuaraan Malaysia International Challenge 2019. Pasangan yang belum lama disandingkan ini berhasil menerobos babak puncak usai menang di laga semifinal atas lawannya dari Tiongkok Chen Ying Ying/Xu Ya.

Saat bertemu pasangan Tiongkok, Agatha/Yulfira hanya sempat dipersulit di game pertama saja. Tetapi ganda putri Indonesia ini tetap bisa mengatasinya dan menang dengan angka 21-17. Di game kedua malah Agatha/Yulfira menang dengan skor 21-9.

Di babak final, Agatha/Yulfira akan bertemu dengan ganda dari Jepang, Natsu Saito/Naru Shinoya. Ini saat yang tepat bagi Agatha/Yulfira untuk membalas kekalahan yang dialami pada pertemuan pertama mereka di kejuaraan Caffino Indonesia International Challenge 2019 dimana saat itu Agatha/Yulfira menyerah 11-21, 22-24.

Rupanya ganda dari Jepang ini lah yang memupuskan harapan terciptanya final sesama pasangan Indonesia. Unggulan pertama, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Nita/Putri menyerah di babak semifinal dengan kedudukan akhir 11-21, 18-21.

Sementara itu pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob kalah beruntung dari lawannya, Hiroki Midorikawa/Kyohei Yamashita. Pramudya/Yeremia kalah sangat tipis dengan skor 21-19, 29-30, 19-21. (AR)