Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2015] Angger/Jenna Hentikan Unggulan Empat
03 September 2015
[Indonesia International Challenge 2015] Angger/Jenna Hentikan Unggulan Empat
 
 

Ganda campuran PB Djarum yang baru kedua kalinya turun bersama, Angger Sudrajad/Jenna Gozali sukses membuat kejutan di Indonesia International Challenge 2015. Di babak kedua yang digelar pada Kamis (3/9) siang, Angger/Jenna melaju ke perempat final usai hentikan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia wakil Indonesia dari Pelatnas.

Di awal game, Angger/Jenna seperti mudah sekali kehilangan angka. Mereka terus tertekan di sepanjang game pembuka ini dan akhirnya kalah 14-21. Tetapi akhirnya mereka mampu bangkit di game kedua. Sempat terus tertinggal di paruh awal game, Angger/Jenna berhasil menyamakan kedudukan diangka 18. Mereka pun berhasil memaksakan pertandingan sampai game ketiga usai menang tipis 21-19.

Tampaknya kemenangan di game kedua membawa angin segar bagi Angger/Jenna. Mereka berhasil menekan ganda Pelatnas binaan Jaya Raya itu dengan mengunci mereka diangka 6. Mereka sempat unggul jauh 14-6. Semakin berada diatas angin, Angger/Jenna sempat kehilangan beberapa angka sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan 21-13.

“Di pertandingan tadi kami hanya mencoba untuk mengeluarkan kemampuan terbaik kami. Di atas kertas juga lawan lebih diunggulkan. Yang jelas kunci kemenangan tadi jangan sampai ikut terbawa permainan mereka. Seperti di game pertama, Angger terbawa terburu-buru, tetapi akhirnya di game kedua dan ketiga kami bisa lebih sabar. Angger juga bisa lebih sabar, dia berhasil main bagus hari ini,” ujar Jenna kepada www.pbdjarum.org.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (4/9), Angger/Jenna sudah dinanti oleh pasangan Korea, Chung Eui Seok/Hee Yong Kong. Ganda yang merangkak dari babak kualifikasi ini sukses ke perempat final setelah mengalahkan unggulan delapan, wakil Indonesia asal Jaya Raya, Richard Kuncoro/Zarra Faza Azka dengan skor meyakinkan 21-7 dan 21-8.

“Untuk pertandingan besok pun kami akan mencoba untuk bermain dengan segenap kemampuan kami, nothing to lose saja,” pungkas Jenna.