Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 209] Fajar/Rian Kerja Keras di Babak Pertama
17 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 209] Fajar/Rian Kerja Keras di Babak Pertama
 
 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengawali laga perdana Blibli Indonesia Open 2019 dengan kerja keras. Pasalnya, siang tadi, Rabu (17/7) menghadapi pasangan Tiongkok, Huang Kai Xiang/Liu Cheng mereka terpaksa bermain tiga game sebelum akhirnya memastikan diri meraih kemenangan dengan 18-21, 21-14 dan 21-16 dalam waktu 67 menit.

Yang pertama syukur alhamdulilah kita bisa melewati babak pertama ini. Game pertama sempat terbawa permaian lawan. Mereka main no lob panjang dan sulit untuk dimatikan, dan kita kurang sabar. Tapi di game kedua kita lebih coba untuk kontrol permainan,” kata Muhammad Rian Ardianto selepas pertandingan.

Fajar/Rian sendiri mengaku di Blibli Indonesia Open 2019 kali ini. mereka mempunyai persiapan yang lebih matang dibanding turnamen-turnamen sebelumnya yang mereka ikuti.

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Kata Chen Long, Tommy Bermain Lebih Bagus

Memang sih akhir-akhir ini dua atau tiga turnamen kalah di babak pertama atau kedua. Kita juga sudah ngobrol, apalagi di kejuaraan kali ini mau ada titik comeback-nya kita dan gak boleh lengah. Usahakan benar-benar fokus dan ingin memperbaiki kegagalan-kegagalan sebelumnya,” jelas Fajar.

Kegagalan kemarin mungkin kalau di luar teknik gak ada, tapi kalau menurut saya dari segi servis power agak sedikit menurun. Ini juga usaha mengumpulkan poin untuk Olimpiade, jadi mau maksimal,” sambungnya menambahkan.

Tak hanya itu, Fajar juga mengomentari penampilan Huang/Liu yang menurutnya cukup sulit untuk dikalahkan.

“Kalau dari segi teknik Huang lebih mengontrol permainan, mungkin karena salah satu dari mereka lebih berpengalaman,” pungkasnya. (ah)

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Tommy Dikalahkan Chen Long