Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Blibli Indonesia Open 2019] Li/Liu Akui Kevin/Marcus Masih Jadi Lawan Terkuat
16 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Li/Liu Akui Kevin/Marcus Masih Jadi Lawan Terkuat

Babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 telah berlangsung sejak pagi tadi, Selasa (16/7). Sejumlah pemain top dunia pun mulai melakoni laga perdananya itu di Istora Senayan Jakarta.

Seperti pasangan ganda putra nomor tiga dunia asal Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Mereka sukses mengantongi kemenangan dan melaju ke babak dua, usai menundukkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan kemenangan 19-21, 21-15, dan 21-9 dalam waktu 55 menit.

Kalah di game pertama, diakui Li/Liu jika mereka sedikit kesulitan untuk mengatur bola. "Bolanya agak ringan, jadi kami agak susah dan berat karena harus melawan angin," ujar Li usai laga.

Di sisi lain, Li/Liu pun mengungkapkan jika saat ini musuh paling kuat bagi mereka masih pasangan peringkat satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tercatat, dari 10 pertemuan sebelumnya, Li/Liu baru dua kali meraih kemenangan atas Kevin/Marcus. Jika kedua pasangan itu mulus hingga babak semifinal, maka pertemuan kesebelas kalinya akan terjadi di Blibli Indonesia Open 2019 ini.

Baca juga : [BliBli Indonesia Open 2019] Antri Dari Jam Tiga

"Tentu saja pasangan yang menurut kami paling kuat saat ini masih Kevin/Marcus," jelas Liu.

Ketika ditanya soal targetnya di turnamen ini, Li/Liu ingin memberikan yang terbaik di setiap laga. "Tentunya target kami di setiap laga ingin memberikan yang terbaik, karena di setiap pertandingan mempunyai kesulitan masing-masing. Dan juga di sini kami ingin mendapatkan poin untuk ke Olimpiade 2020 mendatang," pungkas Liu.

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Daftar Pemain Indonesia Yang Akan Bertanding Hari Ini