Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2013] Nusron: Jangan Remehkan Lawan
23 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Nusron: Jangan Remehkan Lawan
 
 

Catatan gemilang Indonesia di hari pertama gelaran Kejuaraan Dunia Junior beregu atau yang disebut juga dengan Suhandinata Cup 2013, untuk sementara membuat Indonesia berada di puncak klasemen grup X1. Indonesia sendiri membukakan kemenangan telak 5-0 atas Sri Lanka dan Amerika Serikat. Dengan hasil ini, Indonesia pun menyisakan laga penyisihan grup terakhir dimana tim muda merah putih akan berduel dengan Prancis besok (24/10) pukul 12.30 WIB.

Namun catatan kemenangan ini tak lantas membuat tim harus bersenang diri. Chief de Mission tim WJC Indonesia, Nusron Wahid mengutarakan bahwa tim harus tetap waspada.

"Saya minta supaya jangan meremehkan lawan, meskipun hari ini kita bisa menang. Karena lawan sebenarnya bukan di penyisihan grup. Lawan-lawan yang sekarang belum bisa dijadikan tolok ukur karena lawannya belum terlalu berat, baru nanti di perempat final baru akan kelihatan kualitas tim Indonesia," tuturnya.

Dengan kemenangan ini, otomatis Indonesia berada di puncak klasemen sementara grup X1 dengan dua kemenangan, disusul oleh Prancis, Sri Lanka dan penjuru kunci adalah Amerika serikat yang menelan dua kali kekalahan hari ini (23/10). Hingga berita ini diturunkan, Prancis dan Sri Lanka untuk sementara berbagi angka 2-2, dan tengah memainkan partai terakhir antara Vanmael Hirau/Anne Tran melawan Kamod Rashmitha Halabage/Thilini Promodika Hendahewa. Duel ini menjadi paling seru, dan menjadi partai teralot sementara grup lain sudah menyelesaikan pertandingannya.