Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [ Vietnam Open 2018 ] Shesar Kalahkan Tien Minh Nguyen
10 Agustus 2018
[ Vietnam Open 2018 ] Shesar Kalahkan Tien Minh Nguyen

Luar biasa, pemain tungal putra Indonesia besutan PB Djarum ini. Bejumpa dengan pemain yang lebih diunggulkan asal tuan rumah Tien Minh Nguyen, berhasil dikalahkan oleh Shesar Hiren Rhustavito di babak perempat final yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sports Club, Jumat (10/8).

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Shesar dari tiga kali pertemuan dengan lawannya itu. Namun tidak mudah bagi Shesar untuk mengalahkan pemain rangking ke 53 dunia itu. Shesar yang berada di posisi 79 rangking dunia, dipaksa bekerja keras dan bertarung dalam drama tiga game.

Bahkan, di game pertama tadi. Meski Shesar berusaha mengimbangi permainan Tien, tapi sayang game pertama Shesar justru menyerah dengan skor ketat 17-21. Tak mau kalah, Shesar pun bangkit dan mendominasi pemainan serta berhasil meraih kemenangan di dua game terakhir.

Terbukti di game dua, Shesar pun menang mudah 21-10. Di game tiga, meski Tien sempat memberikan perlawanan tapi Shesar lebih siap dan memenangkan pertarungan tepat di menit ke 53. Shesar menang 21-16 di game tiganya.

Pada babak semifinal yang berlangsung hari Sabtu (11/8) besok. Untuk kali pertama, Shesar akan menghadapi pemain asal India Mithun Manjunath. Melihat catatan dengan posisi rangking di 79 dunia Shesar lebih diunggulkan, di bandingkan pemain india itu yang berada di posisi jauh dibawah yaitu 112 rangking dunia. (ds)