Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Open 2019] Shesar Tekuk Lin Dan
01 Agustus 2019
[Thailand Open 2019] Shesar Tekuk Lin Dan

Shesar Hiren Rustavito akhirnya menjadi salah satu pemain yang bisa mengalahkan mantan pemain nomor satu dunia Lin Dan asal Tiongkok. Shesar mengalahkan Lin Dan pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2019 yang dimainkan hari ini (1/8).

Tak ada tanda-tanda pemain besutan PB Djarum ini bisa mengalahkan Lin Dan. Apalagi di game pertama, Shesar harus mengakui ketangguhan pemain yang pada jamannya mendapat julukan “Super Dan”. Shesar menyerah pada game pertama dengan 12-21. Di game kedua barulah Shesar menemukan pola yang tepat untuk mengalahkan Lin Dan. Shesarpun menang di game kedua dengan 21-15. Shesar yang sudah mendapat kepercayaan diri, semakin bisa mengatur irama permainan pada game ketiga. Iapun bisa merebut game ketiga dengan angka cukup jauh 21-10.  Dengan kemenangan ini, Shesar memastikan diri masuk ke babak perempat final yang akan dimainkan besok (2/8)

Shesar mengaku melihat celah menang saat game kedua berlangsung.“Waktu saya lihat dia nggak enak mainnya itu, ya saya lanjutkan saja pola main itu sampai akhir game kedua. Di game ketiga saya coba lebih unggul di kecepatan, tapi nggak mau buru-buru mematikan, lebih sabar. Waktu interval saya unggul jauh, jadi makin dapat feel-nya, saya lebih yakin untuk menang," ujarnya seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

Shesar di babak delapan besar akan menghadapi waki dari Malaysia Lee Zii Jia. Data statistik masih berpihak pada Shesar. Dari tiga kali pertemuan, Shesar menang dua kali  berbanding satu kali kekalahan. Sayangnya kekalahan justru diderita dipertemuan terakhir pada kejuaraan Korea Master 2018.

Kalau ketemu Lee sudah tiga kali, di pertemuan terakhir saya kalah, nanti saya pelajari lagi video pertandingan dan main maksimal dulu, jangan pikir menang-kalah dulu," tuturnya.

Di nomor tunggal putri, Fitriani menjadi pemain yang bisa lolos ke babak perempat final. Ia memenangi duel saat melawan rekannya Lyanny Alessandra Mainaky dengan 21-13, 21-5. Di babak perempat final ia akan bersua dengan wakil Jepang, Sayaka Takahashi. (AR)