Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2018] Ahsan/Hendra ke Perempat Final
19 Juli 2018
[Singapore Open 2018] Ahsan/Hendra ke Perempat Final
 
 

Mohammad Ahsan, pemain ganda putra didikan PB Djarum yang dipasangkan oleh Hendra Setiawan, dipastikan lolos ke babak perempat final Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500. Kepastian itu didapat Ahsan/Hendra usai di babak dua mereka menyingkirkan pasangan Peter Briggs/Tom Wolfenden (Inggris) dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-9 bertempat di Singapore Indoor Stadium, Kamis (19/7).

Ini kemenangan kedua kalinya bagi Ahsan/Hendra dari pasangan itu. Dipertemuan terakhir, Ahsan/Hendra menang dalam pertarungan rubber game 25-27, 21-13 dan 24-22 di kejuaraan Japan Open 2016 lalu.

Lawan tidak mudah juga, pernah berjumpa sekali itu juga lama. Tapi kita tetap menerapkan pola permainan sendiri. Banyak yang mengeluh lapangan berangin, tapikan semua merasakan. Intinya lebih siap aja, “ ujar Hendra.

Tadi kita coba lebih fokus aja dan lebih mau menekan aja sih. Lawan juga tidak gampang juga, karena bola mereka tidak enakin datangnya.” Sahut Ahsan.

Lolos ke babak perempat final, Ahsan/Hendra masih menunggu pemenang antara Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand) melawan Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry (Singapura). Sejak berita ini ditulis, kedua pasangan itu dijadwalkan akan bertanding malam nanti.

Intinya kita lebih safe aja, dan mereview pertandingan lawan nanti. Kalau bicara target, bisa menang aja di pertandingan besok,” tutup Ahsan. (ds)